Breaking News:

Sumpah Pemuda

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Serukan Lawan Gerombolan Politik Pemecah Belah Bangsa

Sumpah Pemuda, Kelompok Mahasiswa 'Cipayung Plus Jakarta' Serukan Lawan Gerombolan Politik Pemecah Belah Bangsa. Simak Selengkapnya.

Istimewa
Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Jakarta menggelar Sarasehan Kebangsaan di halaman Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (31/10/2020) petang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Jakarta menggelar Sarasehan Kebangsaan di halaman Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (31/10/2020) petang. 

Dalam acara tersebut, mereka menyerukan agar seluruh elemen masyarakat saling bahu membahu mendukung pemerintah terkait pemulihan ekonomi nasional imbas pandemi virus corona atau covid-19. 

Walaupun acara berlangsung di tengah guyuran hujan yang cukup deras, setiap perwakilan organisasi bergantian menyampaikan orasi kebangsaannya. 

Selanjutnya acara ditutup dengan Pembacaan Seruan Bersama serta Penandatanganan Prasasti dukungan kepada pemerintah.

"Dalam pandangan kami (mahasiswa), situasi hari ini memang bukan situasi yang mudah, semua negara terkena dampak akibat pandemi covid-19, maka dari itu sudah seharusnya kita sebagai anak bangsa harus saling bahu membahu mendukung Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," ungkapFadly Rumakefing, Ketua HMI Cabang Jakarta Pusat Utara. 

Baca juga: Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman Termotivasi dari Ucapan Del Piero

Hal serupa disampaikan oleh Ketua Cabang PMII Jakarta Pusat, Ken Abimanyu. 

Dirinya menyinggung sikap sejumlah elite politik yang justru menciptakan suasana gaduh di tengah situasi pandemi saat ini.

"Kami mengecam keras sejumlah gerombolan politik yang mencoba menunggangi aspirasi mahasiswa yang independen, harusnya jika mereka sama-sama cinta negeri ini berikan masukan yang konstruktif, bukan malah sibuk memprovokasi kanan kiri," tegas Ken. 

"Itu sama saja destruktif, merusak tatanan," tegasnya.

Baca juga: Wujudkan Kedaulatan Pangan, PDIP Ajak Masyarakat Indonesia Serius Laksanakan Gerakan Menanam

Terkait hal tersebut, Ketua Cabang GMKI Jakarta Barat Wesley Silanno meminta Polri dan TNI menindak tegas sejumlah oknum politik yang memicu kegaduhan. 

Halaman
123
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved