Breaking News:

Berita Jakarta

Isnawa Adji Puji Sentra Anggur di RPRTA Durian, Inovasi Kreatif Tingkatkan Ketahanan Pangan

Isnawa Adi menyarankan agar sentra anggur Kecamatan Pancoran tersebut nantinya bisa berkembang menjadi sebuah industri pemberdayaan masyarakat.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji saat meresmikan Sentra Anggur di RPTRA Durian, Pancoran, pada Selasa (12/10/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Terobosan kreatif dilakukan oleh Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, melalui Kelurahan Duren Tiga.

Mereka membantuk Sentra Anggur Kecamatan Pancoran yang disingkat Senang Mapan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tiga Durian Jalan Simpang Tiga Kalibata, RT 05/03, Kelurahan Duren Tiga.

Peresmian dilakukan oleh Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji pada Selasa (12/10/2021).

Isnawa mengapresiasi inisiasi dari Kelurahan Duren Tiga yang telah menginisiasi kolaborasi dalam pemberdayaan masyarakat dan upaya mendukung ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19.

"Kolaborasi ini sesuai konsep yang dihadirkan gubernur kita, Pak Anies Baswedan. Gubernur kita selalu menekankan ada bahasa kolaborasi. Artinya menggabungkan berbagai potensi kekuatan, masyarakat. Kolaborasi ini penting sekali diberdayakan. Ini contoh kolaborasi yang sedang dibangun, karena melibatkan banyak pihak, lurah, (Sudin) KPKP), BUMN, swasta maupun komumitas," ungkap Isnawa Adji didamping Plt. Ketua TP PKK Kota Jakarta Selatan Sari Isnawa Adji dan camat Pancoran M. Rizki Adhari Jusal

Baca juga: Usung Tema Urban Farming untuk Ketahanan Pangan, Pemkot Jakpus Tanam 2.500 Pohon di 8 Kecamatan

Isnawa Adji bersama Plt Ketua TP PKK Jaksel Sari meresmikan Sentra Anggur di RPTRA Durian
Isnawa Adji bersama Plt Ketua TP PKK Jaksel Sari meresmikan Sentra Anggur di RPTRA Durian (Ist)

Isnawa menyebut, budidaya tanaman Anggur hasil kolaborasi kelompok tani (Poktan), Karang Taruna, kader PKK, serta aparatur kelurahan dan kecamatan ini merupakan langkah positif yang diharapkan bisa menginspirasi wilayah lain untuk melakukan hal yang sama.

"Bisa dibayangkan di Jakarta banyak sekali lahan kosong yang tidak produktif. Akhirnya jadi tempat sampah, rongsokan atau berpotensi disalahgunakan untuk kriminal. Nah saya apresiasi Lurah Duren Tiga yang saat ini memberdayakan tanaman anggur sebagai pemanfaatan lahan RPTRA," kata dia

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sekolah, Isnawa Adji Optimis Target Vaksin Anak Tercapai

Menurut Isnawa, sentra Anggur di RPTRA Tiga Durian ini merupakan hal yang positif.

Sebab selain menghasilkan secara ekonomi juga dapat jadi tempat edukasi bagi masyarakat.

Isnawa pun menyarankan agar sentra anggur tersebut nantinya bisa berkembang menjadi sebuah industri pemberdayaan masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved