Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sekolah, Isnawa Adji Optimis Target Vaksin Anak Tercapai

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Sekolah, Isnawa Adji Optimis Target Vaksin Anak Tercapai. Berikut Selengkapnya

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria didampingi Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji saat meninjau program mobil vaksin keliling di Kantor Lurah Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Rabu (14/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAGAKARSA - Kejar terget vaksin covid-19 bagi anak, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di sejumlah sekolah wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (22/7/2021).

Lokasi pertama yang didatangi Isnawa Adji adalah Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BP2TL) yang merupakan lokasi vaksinasi siswa SMPN 131 Jakarta.

Target penerima vaksin di lokasi tersebut sebelumnya ditetapkan sebanyak 200 orang.

Namun, besarnya antusiasme warga menyebabkan jumlah anak tervaksin covid-19 mencapai lebih dari 400 orang.

“Memang animonya luar biasa, tadinya prediksi kami 200 orang setiap harinya. Sekarang malah bisa sampai 400 orang,” kata Isnawa, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Salurkan Bansos, Panglima TNI & Kapolri Turut Sosialisasikan Vaksin Keliling Kepada Masyarakat

Isnawa yang didampingi Kepala BPPT Capt. Heru Susanto mengatakan, kegiatan vaksinasi di BP2TL sudah diselenggarakan sejak dua hari lalu. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan vaksinasi perlu dilakukan untuk mendukung program pemerintah guna tercapainya kekebalan komunal atau herd immunity.

Oleh karena itu, semua pihak dilibatkan guna menciptakan 7,5 juta warga Ibu Kota sudah tervaksin.

Hal tersebut sejalan dengan prioritas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menargetkan vaksinasi kepada 1.000 orang per hari di tiap kelurahan.

Baca juga: Miris, Warga Penerima BST Kemensos Dipungli, Wajib Bayar Rp 20.000 per Orang Setiap Kali Pencairan

“Dengan target 1.000 orang per hari, BP2TL membantu sekali. Insya Allah kasus covid-19 melandai atau menurun,” ujar Isnawa Adji.

“Setelah adanya PPKM Darurat, kasus menurun signifikan termasuk di Jakarta dan menurunnya angka keterisian rumah sakit,” lanjutnya.

Selanjutnya, lokasi vaksinasi yang dikunjungi Isnawa adalah SDI Al Bayyinah yang melakukan kegiatan vaksinasi di lingkungan sekolah. 

Seluruh staf dan guru terlibat dalam kegiatan tersebut dengan target vaksinasi pada pelaksanaan kali ini menyasar usia 12 tahun ke atas.

Terakhir, Isnawa meninjau Sekolah Cita Buana yang mana pelaksanaan vaksinasi sudah dihelat sejak 19 Juli lalu.

“Target di awal 3.041 siswa. Tetapi dari hasil data yang masuk ke google form sekitar 1.208 siswa. Kami per hari mampu melakukan vaksinasi 300-400 siswa,” ujar Kepala Sekolah Cita Buana Jagakarsa Dewi Diana Lukitasari. (m31)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved