Breaking News:

Berita Jakarta

Salurkan Bansos, Panglima TNI & Kapolri Turut Sosialisasikan Vaksin Keliling Kepada Masyarakat

Salurkan Bansos di Sawah Besar, Panglima TNI & Kapolri Turut Sosialisasikan Vaksin Keliling Kepada Masyarakat. Berikut Selengkapnya

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika meninjau penyaluran bantuan sosial (bansos) di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Kamis (22/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit meninjau langsung ke permukiman padat untuk menyerahkan bantuan sosial (bansos) PPKM Level 4 kepada warga DKI Jakarta pada Kamis (22/7/2021).

Kunjungan pertama dilakukan ke kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Di sana mereka berdua menyerahkan langsung bantuan sosial dari Pemerintah Indonesia, kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Keduanya juga sempat berbincang dengan warga penerima bantuan.

"Semoga membantu, ini untuk membantu kebutuhan sehari-sehari," kata Sigit kepada salah satu warga. 

Ia menjelaskan, bantuan sosial tersebut berasal dari Pemerintah Indonesia yang disalurkan melalui TNI-Polri. 

"Hal ini merupakan wujud kehadiran Negara di tengah masyarakat," ujarnya. Sekaligus, kata dia, bentuk tanggung jawab Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. 

"Penyaluran bantuan sosial ini merupakan komitmen Pemerintah terhadap kebijakan yang diambil sekaligus sebagai wujud kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat," kata Sigit 

Baca juga: Juhana Ungkap Detik-detik Dirinya Dibacok hingga Warungnya Dibakar Pelaku Tawuran di Pasar Manggis

Saat membagikan bansos tersebut, eks Kapolda Banten ini juga menyosialisasikan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Sudah divaksin ya? Tetap pakai masker ya. Kalau ada saudaranya yang butuh masker, kasih. Terima kasih ya," ujar Sigit kepada warga penerima bansos.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved