Breaking News:

Pendidikan

Kiat SMAN 28 Masuk 10 Besar Terbaik di Indonesia Berdasarkan Nilai UTBK

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan daftar untuk 1000 Sekolah Menengah Atas/Sederajat yang dilihat dari UTBK

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Lilis Setyaningsih
Instagram/dbl_jakarta
Tidak hanya UTBK, ekstrakurikuler SMAN 28 juga berprestasi, salah satunya basket. Baik Tim basket putra dan putri SMAN 28 bertanding Honda DBL DKI Jakarta Championship. 

WARTAKOTALIVE.COM, PASAR MINGGU - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan daftar untuk 1000 Sekolah Menengah Atas/Sederajat yang dilihat dari Ujian Tulis Berbasis Komputer atau UTBK.

Dari daftar tersebut, lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu menempatkan SMAN 28 Jakarta berada di posisi kesembilan dengan nilai total 611,727.

Kepala Sekolah SMAN 28 Jakarta, Umaryadi, mengatakan mereka berada di peringkat tersebut tak lepas dari persiapan pihak sekolah saat menghadapi UTBK.

Pertama, SMAN 28 Jakarta meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas dan guru mata pelajaran untuk memberikan layanan terbaik kepada peserta didik dalam proses pembelajaran.

Baca juga: CRISTIANO Ronaldo Dilaporkan Rudapaksa Model Cantik Kathryn Mayorga, Pengadilan Putuskan Distop

Baca juga: SMAN 28 Jakarta Tampilkan Aksi Robot Soccer dalam Gebyar Kreativitas dan Literasi Siswa SMA DKI

Lalu, peran guru Bimbingan Konseling (BK) yang memberikan layanan konsultasi terkait informasi dan strategi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dari berbagai jalur. 

“Selanjutnya, sekolah mengundang narasumber untuk memberikan motivasi sekaligus memberikan informasi terkait strategi memilih PTN,” ujarnya kepada Wartakotalive.com, Senin (4/10/2021).

Namun, bukan berarti tidak ada kendala yang muncul saat SMAN 28 Jakarta mempersiapkan peserta didik kelas XII untuk menghadapi UTBK.

Misalnya, ketika UTBK 2020 yang mana tahun tersebut pandemi coronavirus disease atau Covid-19 melanda Indonesia.

“Saat itu peserta didik kelas XII sedang mengikuti Ujian Sekolah. Lalu karena situasi pandemi, mereka harus belajar dari rumah bahkan Ujian Sekolah untuk beberapa mata pelajaran dilaksanakan dari rumah,” kata Umar.

Umar tak menampik hal tersebut menjadi kendala besar bagi peserta didiknya yang biasanya mereka konsultasi langsung dengan guru BK.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved