Breaking News:

Sungai Cisadane Berubah Merah Darah, Polres Tangsel Turun Tangan

Menurutnya saat dilakukan pemeriksaan pihaknya mendapatkan limbah tersebut merupakan hasil pencucian bekas makanan sosis.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Budi Sam Law Malau
Sungai Cisadane Berubah Merah Darah, Polres Tangsel Turun Tangan
Istimewa
Sungai Cisadane Kavling Serpong Tangsel yang mendadak berubah merah

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN -- Terkait berubahnya air Sungai Cisadane menjadi merah darah, Aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pemeriksaan terhadap tempat pengolahan sampah plastik yang berada di bantaran Sungai Cisadane, kawasan Kavling Serpong. 

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin mengatakan pemeriksaan dilakukan pihaknya terkait adanya dugaan pembuangan limbah pengolahan sampah plastik tersebut ke aliran Sungai Cisadane secara ilegal.

Menurutnya saat dilakukan pemeriksaan pihaknya mendapatkan limbah tersebut merupakan hasil pencucian bekas makanan sosis.

"Sementara temuan kita itu hasil cucian dari bekas bungkus sosis. Jadi dari bekas bungkus itu ada pewarna merahnya itu kan," katanya saat dikonfirmasi Warta Kota, Senin (4/10/2021).

Iman menjelaskan saat ini pihaknya belum melakukan penyegelan terhadap tempat pengolahan sampah plastik tersebut. 

Sebab ia mengaku saat ini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium terkait limbah yang dibuang oleh pihak pengolah ke aliran Sungai Cisadane. 

"Beberapa saksi di lokasi sudah kita periksa tinggal menentukan apakah itu bahan kimia atau bukan. Karena terkait tindak pidana pencemaran lingkungan hidup itu harus dibuktikan bahan kimia atau bukannya, lalu sesuai dengan PP Limbah B3 atau bukan jadi harus kita buktikan dulu di laboratorium," ungkapnya. 

Video berdurasi 19 detik berisi aliran Sungai Cisadane di kawasan Kavling Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berubah merah, viral di media sosial.

Video itu diupload di sejumlah akun instagram bergenre informasi

Dalam video yang juga diterima Wartakotalive.com, warga terdengar mengeluh karena berubah warnanya aliran sungai yang diduga tercemar limbah cairan kimia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved