Breaking News:

Berita Jakarta

Cuma Dihadiri Fraksi PDI P dan PSI,Rapat Paripurna Interpelasi Formula E Ditunda Tanpa Ada Keputusan

Rapat paripurna sempat berjalan meski hanya dihadiri 2 fraksi untuk menyampaikan pendapat dan penjelasan dari fraksi terkait interpelasi formula E ini

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta 'Penyampaian Penjelasan Anggota Dewan Pengusul Secara Lisan Atas Hak Usul Interpelasi' di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (28/09/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta yang membahas pengajuan hak interpelasi untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyelenggaraan Formula E kembali ditunda.

Sebab, rapat paripurna tersebut hingga dua kali ditunda tidak dihadiri oleh peserta rapat secara kuorum, yakni harus terdapat 50 persen dari total anggota dewan dan ditambah satu orang.

Diketahui, dalam rapat paripurna tersebut hanya dihadiri oleh 32 anggota.

Sementara itu, kuorum dengan total 105 anggota dewan semestinya yang dihadiri oleh 53 orang anggota.

Baca juga: Giring Optimistis Bisa Menangi Pilpres 2024, Punya Program Andalan Kuliah Gratis dan Tablet Gratis

Baca juga: Fraksi PDI P Minta Penolakan Interpelasi Formula E Sebaiknya Disampaikan di Sidang Paripurna DPRD

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi telah menunda rapat selama dua kali karena tidak memenuhi kuorum, penundaan pertama selama satu jam dan penundaan kedua hanya selama 10 menit.

Namun, rapat paripurna tetap berjalan untuk menyampaikan pendapat dan penjelasan dari masing-masing fraksi terkait interpelasi formula E ini.

"Usulan interpelasi ini bukan baru kemarin, tapi sudah berjalan satu bulan. Sudah dua fraksi dan 33 orang anggota Dewan yang mengusulkan interpelasi," ucap Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta  Idris Ahmad di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI, Selasa (28/09/21).

Baca juga: Dipecat PSI, Viani Limardi Bantah Gelembungkan Dana Reses: Itu Fitnah yang Sangat Busuk

Setelah mendengar penjelasan dari dua fraksi tersebut,  Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tetap menunda rapat paripurna karena hari ini tidak ada pengambilan keputusan terkait interpelasi Formula E.

"Ini tidak kourum jadi rapat paripurna pengusulan interpelasi kami tunda," ucapnya sambil mengetok palu.

Kendati demikian, belum ada jadwal pasti kapan rapat paripurna akan diselenggarakan kembali sebab harus melalui Badan Musyawarah (Bamus).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved