Breaking News:

Kejar Target Pencapaian ZIS, Ali Dorong Semua Pihak Dukung Pengumpulan ZIS

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meminta agar semua potensi yang ada di wilayah digali agar bisa mendukung pengumpulan ZIS. 

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meminta potensi Jakarta Utara digeali demi mencapai target perolehan ZIS 2021 sebesar Rp 13,4 miliar. Saat ini perolehan ZIS di Jakarta Utara baru mencapai Rp 9,4 miliar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perolehan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) yang dihimpun melalui Baznas Bazis Jakarta Utara ada sekitar Rp 9,4 miliar mulai dari Januari hingga 20 September 2021. 

Adapun target yang telah ditentukan sebesar Rp 13,4 miliar. Sementara selama ini ada pihak-pihak yang berkontribusi dalam proses pengumpulan ZIS setiap tahun. 

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meminta agar semua potensi yang ada di wilayah digali agar bisa mendukung pengumpulan ZIS. 

“Kita semua harus komitmen untuk niat yang baik termasuk mendukung pengumpulan ZIS. Gali juga potensi yang ada dan buka komunikasi,” tutur Ali, Senin (20/9/2021). 

Baca juga: Defia Rosmaniar Atlet Taekwondo Putri Jabar Tetap Jaga Prokes Ketat Covid-19

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Bekasi Targetkan Kekebalan Komunal di Oktober 2021, Begini Penjelasan Pj Bupati

Pasalnya apabila itu dilakukan bisa meningkatkan perolehan ZIS yang bakal dimanfaatkan kepada masyarakat. Apalagi dampak pandemi selama ini juga dirasakan langsung oleh masyarakat. 

“Dengan adanya peningkatan hasil pengumpulan ZIS maka bisa juga lebih banyak lagi membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. 

Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningkrat mengatakan bila program pemberdayaan ZIS yang dikelola menyasar bedah rumah, beasiswa pendidikan, dan lain-lain. 

"Dengan terbangunnya kolaborasi diharapkan bisa menghimpun lebih banyak lagi sehingga memberikan beragam manfaat secara langsung bagi masyarakat Jakarta Utara," ujar Wisnu.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved