Breaking News:

Bisnis

Hanya diproses Sehari Setelah Unggah Foto KTP, Sudah Bisa Berjualan Makanan di Wehelpyou Eat & Sell

Usaha makanan memiliki 'daya tarik' bagi banyak orang untuk memulai bisnis. Baik sebagai bisnis utama maupun bisnis sampingan

istimewa
Cara pendaftaran yang disediakan Wehelpyou Eat & Sell cukup mudah, di mana pemilik usaha cukup mengunggah foto KTP, kemudian dilanjutkan dengan proses verifikasi yang cepat, yaitu sameday. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Usaha makanan memiliki 'daya tarik' bagi banyak orang untuk memulai bisnis. Baik sebagai bisnis utama maupun bisnis sampingan. 

Apalagi di masa  pandemi Covid-19, ternyata membuat usaha makanan dan minuman semakin diminati. 

Pada 12 bulan terakhir, data Google Trend menunjukkan peningkatan pencarian terkait ide bisnis rumahan yang meningkat sebanyak lebih dari 300 persen. Sementara pencarian terkait ide bisnis makanan meningkat hingga 250 persen.

Dilansir dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan, kunci produktivitas bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk tetap bisa menjalankan kegiatan usahanya adalah dengan berinovasi. 

Baca juga: PPKM Darurat, Bisnis Makanan Yummykitchen Siap Ekspansi 50 Dapur Hingga Akhir Tahun

Baca juga: Mau Punya Bisnis? Byurger Burger Tawarkan Investasi Mulai dari Rp.1 Juta, Begini Caranya

Salah satunya dengan terus beradaptasi dan bertransformasi.  Termasuk diantaranya adalah transformasi digital. 

Mereka yang memanfaatkan teknologi digital dapat terus tumbuh dan mampu untuk bertahan di masa pandemi ini.

Selain memunculkan ide-ide dan menghadirkan produk yang menarik bagi konsumen, pelaku bisnis juga harus peka dan beradaptasi dengan penggunaan teknologi serta internet guna memasarkan produknya lebih luas lagi. 

Pelaku usaha dapat memanfaatkan platform-platform digital yang ada, seperti misalnya mendaftarkan toko ke layanan delivery makanan atau pun marketplace.

Baca juga: Bisnis Makanan Minuman Halal Global Bakal Tumbuh Sampai Sekitar Rp 29.000 Triliun

Baca juga: Hadir di Indonesia, Wehelpyou Kenalkan Konsep Digital Oskestrator

Muhamad Noor Sutrisno, Founder and CEO Wehelpyou mengatakan, PT Solusi Layanan Digital dengan mobile application andalannya, Wehelpyou secara resmi meluncurkan platform jual beli makanan, yaitu Wehelpyou Eat & Sell.

Hadirnya platform jual beli makanan ini merupakan bentuk dukungan Wehelpyou terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved