Breaking News:

Berita Jakarta

Wagub DKI: Belum ada Warga yang Tolak Divaksin secara Terang Benderang

Pemprov DKI terus mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin demi mencegah keparahan akibat Covid-19.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sopir JangLingko mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar KWK. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim belum pernah mendapat kabar adanya warga yang menolak vaksin Covid-19 secara gamblang.

Mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini menyebut, sejauh ini warga bersedia divaksin begitu petugas mendata dan mendatangi mereka.

“Sejauh ini belum ada yang menolak secara terang benderang dan secara terbuka belum ada. Siapapun yang diminta siap divaksin,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Pemprov DKI Hormati Keputusan Polisi Tetapkan Manager Holywings sebagai Tersangka Kasus Kerumunan

Hal itu dikatakan Ariza untuk menanggapi adanya sekitar 2,5 juta warga di Jakarta yang belum divaksin.

Kata dia, pemerintah daerah terus mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin demi mencegah keparahan akibat Covid-19.

Menurut Ariza, masyarakat yang belum divaksin biasanya yang hanya beraktivitas di lingkungan rumahnya atau jarang ke luar rumah.

Baca juga: Hari Kedua Bioskop Buka, Pengunjung di CGV Cyber Park Bekasi Masih Sepi

Mereka lalu enggan bepergian jauh karena takut terpapar atau mungkin karena memiliki riwayat komorbid.

Alih-alih menjatuhkan warga dengan sanksi Rp 5 juta sebagaimana Perda Nomor 2 tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19, pemerintah justru melakukan upaya persuasif bagi warga yang belum divaksin karena ragu.

“Sejauh ini kami belum terapkan denda atau sanksi yang (ragu) vaksin karena ini kan masalah keselamatan dan kesehatan,” ujar Ariza.

Baca juga: Polda Metro Bongkar Home Industri Narkoba di Jakarta dan Jawa Barat

“Jadi kami melakukan persuasif dan pendekatan, karena kami yakin semua warga ingin divaksin kecuali yang tidak memenuhi syarat karena komorbid dan sebagainya,” tambah dia.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved