Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Perpanjang SIM dan Administrasi Kependudukan, Warga Bekasi Wajib Tunjukkan Aplikasi Peduli Lindungi

Rahmat Effendi meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi yang digelar di beberapa titik di wilayah Kota Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengeluarkan surat edaran terkait imbauan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Bekasi agar tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity khususnya di Kota Bekasi. (FOTO ILUSTRASI) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pemerintah Kota Bekasi mengeluarkan surat edaran terkait imbauan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Bekasi agar tercapai kekebalan kelompok atau herd immunity khususnya di Kota Bekasi.

Surat edaran imbauan itu tertuang dalam nomor: 443.1/6733/SETDA.TU adapun beberapa poin yang diberikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kepada masyarakat terkait vaksin, hal ini juga tak luput untuk mencapai 70 herd immunity yang menjadi target Pemkot Bekasi.

Dalam surat edaran itu,  Rahmat Effendi meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi yang digelar di beberapa titik di wilayah Kota Bekasi.

Bahkan vaksinasi digelar di Kecamatan hingga Kelurahan.

Baca juga: Wagub DKI: Belum ada Warga yang Tolak Divaksin secara Terang Benderang

Baca juga: Gerai Vaksin Mobile Diluncurkan, Ade Yasin Berharap Target Vaksinasi Kabupaten Bogor Tercapai

"Melaksanakan upaya percepatan Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan di masyarakat atau herd immunity dengan melakukan vaksinasi Covid-19 di gerai-gerai vaksinasi wilayah Kecamatan atau Kelurahan di Kota Bekasi," kata Rahmat Effendi dalam surat edaran tersebut.

Selain itu untuk mendorong penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, pihaknya juga meminta terkait pengurusan perizinan baik itu administrasi kependudukan, hingga perpanjangan SIM untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

"Jadi untuk memacu masyarakat agar segera melakukan vaksinasi, proses pelayanan publik seperti pelayanan perizinan, adminduk dan lain-lain dapat dilakukan screening menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," katanya.

Jaring Masyarakat yang Belum Vaksin, Masuk Mal di Kota Bekasi Wajib Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

Vaksin Massal di Summarecon Mall Bekasi Hingga Akhir September, 100 Dosis Perhari, Cukup Bawa KTP

Untuk mensukseskan proses vaksinasi yang tersebar dibeberapa wilayah Kota Bekasi, Rahmat juga meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat melihat dan melakukan pengecekan terkait jadwal vaksinasi yang telah disediakan.

"Agar pelaku usaha, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat melakukan komunikasi dengan kedinasan, terkait kriteria vaksin dan jadwal pelaksanaan vaksin di wilayah Kecamatan atau

Bioskop siap beroperasi
 

BACA BERITA SELENGKAPNYA :

Wali Kota Bekasi Imbau Tempat Pelayanan Publik Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi, Ini Tujuannya,

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved