Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Gerai Vaksin Mobile Diluncurkan, Ade Yasin Berharap Target Vaksinasi Kabupaten Bogor Tercapai

Gerai Vaksin Mobile Diluncurkan, Ade Yasin Berharap Target Vaksinasi Kabupaten Bogor Akhir Tahun 2021 Tercapai. Berikut Selengkapnya

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Bupati Bogor menghadiri peluncuran Gerai Vaksin Mobile dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (17/9/2021). 
WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Dukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, Polres Bogor meluncurkan Gerai Vaksin Mobile dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (17/9/2021)..

Peluncuran kedua program tersebut diapresiasi Bupati Bogor, Ade Yasin.
Dirinya pun berharap Gerai Vaksin Mobile dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa mampu menjangkau masyarakat di pelosok Kabupaten Bogor.

"Semoga dengan Gerai Vaksin Mobile Polres Bogor dan Gerakan Indonesia Pasti Bisa, kita dapat melalui akselerasi vaksinasi di Kabupaten Bogor," kata Ade di Mapolres Bogor pada Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Akselerasi Distribusi Vaksinasi Covid-19, Polres Bogor Luncurkan Gerai Vaksin Mobile

Baca juga: Bantu Penanganan Covid-19, PMI Kabupaten Bogor Dapat Piagam Penghargaan dari Ade Yasin

Kapolres Bogor AKBP Harun meresmikan Gerai Vaksin Mobile pada Jumat (16/9/2021).
Kapolres Bogor AKBP Harun meresmikan Gerai Vaksin Mobile pada Jumat (16/9/2021). (Warta Kota)
Pemerintah Kabupaten Bogor menargetkan vaksinasi sebanyak 8.451.580 dosis atau 70 persen sampai dengan Desember 2021.

Guna mencapai target ini, Pemerintah Kabupaten Bogor telah mencanangkan bulan vaksinasi Covid-19 mulai tanggal 9 September sampai dengan 9 Oktober 2021.

"Kita harus mengerahkan semua sumber daya dan upaya, dengan harapan wabah Covid-19 dapat semakin terkendali dan kehidupan masyarakat segera pulih kembali," ujarnya.

Baca juga: Angkat Kearifan Lokal, Kampung Blekok Disebut Sandiaga Uno Hadirkan Peluang Usaha & Lapangan Kerja

Baca juga: Dua Hari Gelar Gebyar Vaksinasi Tahap Tiga, Kecamatan Beji Distribusikan Sebanyak 723 Dosis Vaksin

Ade menambahkan, sampai saat ini realisasi capaian vaksin Kabupaten Bogor, data per 16 September 2021, dosis pertama 1.104.701 atau setara 26,14 persen, dosis kedua 512. 980 atau setara 12,14 persen.
Selanjutnya, dosis ketiga 8.186 atau setara 63,36 persen, total tercapai 1.625. 687 atau setara 19, 24 persen.

“Alhamdulillah dengan kolaborasi dari semua pihak diantaranya TNI, Polri, Forkopimda, partai politik, pihak swasta, serta unsur masyarakat, kita bersama-sama melaksanakan penanganan Covid-19 dengan penuh rasa pengabdian, ketulusan, dan keikhlasan,” jelas Ade.
Akselerasi Vaksinasi Kabupaten Bogor

Dalam rangka mendukung akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor, Polres Bogor meluncurkan Gerai Vaksin Mobile pada Jumat (16/9/2021).

Peluncuran Gerai Vaksin Mobile ini dihadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Khamim Thohari, serta unsur Forkopimda   Kabupaten Bogor. 

"Hari ini kami meluncurkan program akselerasi vaksinasi Polres Bogor 'Bersama Indonesia Pasti Bisa 2021' dan Gerai Vaksin Mobile Polres Bogor," kata Kapolres Bogor AKBP Harun pada Jumat (17/9/2021).

Dia mengungkapkan Polres Bogor mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor dengan memaksimalkan Puskesmas dan potensi yang ada.

"Kita laksanakan sampai ke kecamatan, desa dan kelurahan, sampai ke tingkat RW dan RT," ungkapnya.

Baca juga: Solusi Pemulihan Ekonomi, Sandiaga Uno : Berkaca Pada Kearifan Lokal Desa Wisata Bejijong

Baca juga: Forum Institut Pariwisata Dunia Puji Menparekraf Sandiaga Uno di Global Tourism Forum

Harun berharap program yang diluncurkan ini dapat memberikan motivasi  dan semangat untuk terus senantiasa berjuang meningkatkan persentase vaksinasi, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Harapannya, kita bersama dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan semangat,” ungkap Harun.

Ade mengapresiasi dukungan penuh jajaran Polres Bogor melalui akselerasi vaksinasi dan gerakan Indonesia Pasti Bisa, sehingga wabah Covid-19 dapat semakin terkendali dan kehidupan masyarakat segera pulih kembali.

Baca juga: Bantu Penanganan Covid-19, PMI Kabupaten Bogor Dapat Piagam Penghargaan dari Ade Yasin

Baca juga: Vaksin Karyawan dan SPG di 97 Mal Ibu Kota, Relawan Kesehatan Indonesia Apresiasi Anies Baswedan

Hal tersebut dikatakannya pada kegiatan apel peluncuran program akselerasi vaksinasi Polres Bogor 'Bersama Indonesia Pasti Bisa 2021' di Lapangan Polres Bogor, Cibinong, Jumat (17/9/2021).

Sementara perwakilan Indonesia Pasti Bisa, Panji Kusuma menuturkan, gerakan Indonesia Pasti Bisa mendukung penuh jalannya program ini.

Baca juga: Buktikan Indonesia Kaya Akan Kearifan Lokal, Sandiaga Uno Berikan Bulut Bagci Pakaian Adat Gorontalo

Baca juga: Masuk PPKM Level 1, Sandiaga Uno Optimistis Sektor Parekraf Berkembang Pesat di Surabaya

"Harapannya bisa membantu terwujudnya herd immunity di kabupaten Bogor dalam bentuk vaksin mobile, yang dapat menjangkau wilayah yang sulit untuk dijangkau untuk program vaksinasi di Kabupaten Bogor," ujar Panji.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Polres Bogor yang mau berkolaborasi dalam program percepatan vaksinasi bersama gerakan Indonesia Pasti Bisa, khususnya dalam meluncurkan Gerai Vaksin Mobile.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat menjadi inspirasi, menjadi pancingan kepada pihak swasta dan pihak ketiga lainnya untuk membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi," jelasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved