Breaking News:

Vaksinasi Covid19

562 Pengemudi Jaklingko Jakarta Utara Ikut Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Semper Timur

Sebanyak 562 sopir Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jaklingko mengikuti kegiatan vaksinasi di Saung H. Ramly, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sopir JangLingko mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar KWK. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING - Sebanyak 562 sopir Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jaklingko mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar di Saung H. Ramly, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (14/9/2021). 

Ketua KWK Jakarta Utara, Ramli HI Muhammad mengatakan kegiatan ini merupakan untuk yang keempat kali bagi sopir Jaklingko dalam upaya percepatan vaksinasi penduduk DKI Jakarta.

"Ini sebagai lanjutan suntikan dosis pertama, para pengemudi diberikan vaksin Sinovac dan hari ini pemberian vaksinasi dosis kedua bagi pengemudi yang menerima vaksin AstraZeneca," katanya.

Baca juga: BIN Terus Lakukan Vaksinasi Covid-19 Massal, 58.000 Vaksin Disebar Serentak di 10 Provinsi

Ramli menambahkan bahwa hari ini ada sekitar 562 orang sopir KWK Jaklingko yang ikut terlibat kegiatan donor darah maupun vaksinasi di lokasi tersebut. 

“Terdiri dari dua bagian, pertama ada 251 sisanya siang karena harus bergantian,” tutur Ramli. 

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim pun menyambut kegiatan yang tidak hanya menggelar vaksinasi tapi juga donor darah dan pemeriksaan mata gratis bagi para sopir KWK Jaklingko.

Baca juga: Gencarkan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Layanan Kini Menyasar Para PMKS

"Dengan tiga kegiatan dalam satu lokasi yang dilakukan pengurus KWK, kami dari Pemerintah Kota Jakarta Utara sangat mengapresiasi," kata Ali.

Ali berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala dan pemberian vaksinasi dapat diberikan kepada pengemudi KWK Jaklingko di Jakarta Utara.

“Dengan kegiatan vaksinasi ini kita pun berharap para pengemudi Jaklingko dalam keadaan sehat, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaiknya buat masyarakat,” ucap Ali. 

Baca juga: Alumni SMA Kolese de Britto dan Stella Duce Gelar Vaksinasi Mandiri, Mengapa Ada Doorprize Ayam?

Sementara seorang peserta vaksinasi, Marginda Simanulang mengatakan sangat berterima kasih pada pengurus KWK Jakarta Utara.

Sopir Jaklingko 15, jurusan Tanjung Priok - Rusun Marunda itu beralasan para pengurus masih mau memperhatikan kondisi kesehatan pengemudi di masa pandemi dengan melaksanakan vaksinasi. 

“Dengan pemberian vaksinasi ini, kita semakin percaya diri melaksanakan pekerjaan dan dapat menjaga, meyakinkan keluarga di rumah jika kita semua dalam keadaan sehat, jauh dari paparan Covid-19," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved