Breaking News:

Lifestyle

Belum Bisa ke Tempat Kebugaran, ini Ide Pilihan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Sekitar Rumah

Para pakar mengatakan olahraga menentukan efek biologis dan psikologis yang mempengaruhi otak dan fungsi kognitif serta mendukung kondisi wellbeing

Dokumentasi Lemonilo Fit Club
Menurut Marcellina Leonora, founder Fitnest.id dan Women Fitness Specialist, meski kini lebih banyak beraktifitas di rumah, sebaiknya tetap olahraga. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Riset gabungan dari beberapa pakar menunjukkan bahwa olahraga menentukan efek biologis dan psikologis yang mempengaruhi otak dan fungsi kognitif serta mendukung kondisi wellbeing yang baik.

Olahraga juga berperan penting dalam melawan penuaan normal dan patologis. 

Bagi yang biasa berolahraga di pusat kebugaran atau yang gemar olahraga seperti basket 
dan sepakbola, saat ini  belum bisa sepenuhnya dilakukan secara rutin. Pasalnya,  banyak tempat olahraga belum buka dikarenakan situasi pandemi yang masih 
berlangsung. (https://www.frontiersin.org/articles/10.

Namun hal ini bukan berarti kita tidak menggerakkan badan untuk tetap bugar.

Sebagai pengganti, bisa berolahraga di rumah dan di daerah sekeliling rumah. Tapi ketika berolahraga di taman kompleks,  tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah terkena Covid-19.

Baca juga: Harga Terjangkau, Kelas Online R Fitness Dorong Masyarakat Tetap Aktif Olahraga di Rumah

Baca juga: Selain Tingkatkan Rasa Bahagia dan Menambah Daya Ingat, Ini Manfaat Olahraga Selama Berada di Rumah

Dari siaran pers Greenfields yang diterima Warta Kota, Sabtu (11/9/2021), ada pilihan olahraga yang bisa dilakukan di  di rumah. Bisa juga dilakukan bareng keluarga ataupun si kecil. Berikut adalah beberapa ide olahraga dari  Greenfields yang bisa bantu kamu tetap fit di rumah:

1. Kelas Menari Online

Selama masa PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), pusat kebugaran banyak menawarkan kelas menari online. Kelas menari yang ditawarkan seperti zumba, modern dance, senam, dan balet. 

2.  Yoga

Yoga adalah olahraga yang selain menenangkan, juga bermanfaat untuk membantu memperbaiki postur, keseimbangan, dan koordinasi. Walaupun gerakannya tidak intens seperti olahraga lainnya, ada tantangan sendiri saat melakukan gerakan-gerakan yoga. 

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved