Breaking News:

Kesehatan

Bermanfaat dalam Terapi Pasien Covid-19, Onoiwa MX Terpublikasi di Jurnal Medis Internasional

Onoiwa MX terpublikasi di jurnal  medis internasional. Bermanfaat dalam teraspi pasien Covid-19. Onoiwa MX buatan Nucleus Farma.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Bermanfaat dalam Terapi Pasien Covid-19, Onoiwa MX Terpublikasi di Jurnal Medis Internasional. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bermanfaat dalam terapi pasien Covid-19, Onoiwa MX terpublikasi di jurnal  medis internasional.

PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) dengan produk unggulannya Onoiwa MX, sediaan cairan obat dalam yang mengandung ekstrak ikan gabus (Channa striata), temulawak (Curcuma xanthorrhiza) dan daun kelor (Moringa oleifera).

Onoiwa MX sebelumnya sudah dilakukan penelitian observasi uji klinis terhadap pasien Covid-19 dengan kasus sedang telah terbukti dapat menjadi adjuvant therapy dan sudah terpublikasi ilmiah dalam Jurnal Internasional, European Journal of Molecular and Clinical Medicine.

Baca juga: BIOSKOP di Jakarta sedang Dipertimbangkan, Didiskusikan, dan Dibahas Beroperasi Kembali

Peneliti dalam pengembangan produk tersebut adalah Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed merupakan Guru Besar Bidang Farmakologi Bahan Alam dari Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dan dr. Lusi Nursilawati Syamsi, Sp.P merupakan praktisi dokter ahli spesialis paru.

Dengan prestasinya terdahulu mengenai riset tersebut Prof Syamsudin dan dr Lusi meneruskan penelitiannya dengan mengukur potensi antiinflamasi dan antioksidan dalam Onoiwa MX yang dapat berperan sebagai terapi adjuvant untuk meningkatkan efektifitas pengobatan standar Covid-19.

Baca juga: Sentul City Ancam Ratakan Rumah Rocky Gerung, Fadli Zon Dukung RG Cari Keadilan

Hasil penelitian ini sudah terbit di dalam jurnal internasional, Teikyo Medical Journal Volume 44 Issue 4 pada Agustus 2021 dengan kode issn 03875547 merupakan jurnal medis terindeks scopus yang diterbitkan oleh Teikyo University Scholl of Medicine sejak tahun 1990.

Jurnal tersebut menerima hasil penelitian medis termasuk kedokteran, farmasi, biokimia, psikologi dan sejenisnya.

Dalam penelitian Prof. Syamsudin dan dr. Lusi, kombinasi pemberian Channa striata, Curcuma xanthoriza, dan Moringa oleifera yang ada pada Onoiwa MX dapat melengkapi pengobatan Covid-19 sebagai terapi adjuvant, terutama untuk pasien dengan pneumonia ringan dan sedang.

Menurut Prof Syamsudin penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pemberian kombinasi ekstrak Channa striata, Curcuma xanthoria, dan Moringa Oliefera sebagai terapi adjuvant dalam pengobatan standar Covid-19.

Manfaat dan kemanjuran untuk meningkatkan nilai protein reaktif C, lama tinggal, dan skor skala sesak yang lebih baik disediakan, dan observasi klinis dilakukan dengan desain studi kohort prospektif.

Baca juga: Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19, Lion Club Jakarta Menteng Sejati Gelar Vaksinasi Massal

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved