Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Camat Bersama Polsek Sukatani Berjibaku Gelar Vaksinasi pada Penyandang Disabilitas dan ODGJ

Apa yang dilakukan Kecamatan dan Polsek Sukatani bisa menginspirasi daerah lain dalam hal program vaksinasi Covid-19.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive.com
Pihak Kecamatan Sukatani dan Polsek Sukatani menggelar acara vaksinasi covid-19 kepada penyandang disabilitas secara door to door, Sabtu (4/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Apa yang dilakukan Kecamatan dan Polsek Sukatani bisa menginspirasi daerah lain dalam hal program vaksinasi Covid-19.

Tak hanya masyarakat umum yang sehat mental, Kecamatan dan Polsek Sukatani juga memperhatikan nasib warganya yang menyandang disabilitas dan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

Baca juga: Rizky Billar dan Lesti Kejora Gelar Pesta Pernikahan Hajatan Sukses Leslar, Disiarkan ANTV Hari Ini

Kecamatan dan Polsek Sukatani di Kabupaten Bekasi ini menggelar acara vaksinasi kepada penyandang disabilitas dan ODGJ secara door to door, Sabtu (4/9/2021).

Camat Sukatani Imam Faturahman menjelaskan sebanyak 154 penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menjalani vaksinasi yang dilakukan dari rumah ke rumah.

"Ada 154 penyandang disabilitas dan ODGJ yang berada di kecamatan Sukatani dan hari ini semuanya akan kami lakukan vaksinasi," kata Iman di lokasi.

Iman menjelaskan vaksinasi bagi penyandanh disabilitas dan ODGJ merupakan bentuk upaya pihaknya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Baca juga: IPW Minta Kapolri Perhatikan Kasus yang Ditangani Penyidik, karena Rawan Penyimpangan

Petugas menghampiri rumah masyarakat yang telah terdata untuk dilakukan tes kesehatan beserta skrining dengan pendampingan pihak keluarga.

Mereka yang dinyatakan lolos tes kesehatan kemudian berhak mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Kami bersama Polsek Sukatani dan petugas kesehatan melakukan vaksinasi pada ODGJ dan penyandang disabilitas dengan sistem door to door dengan mendatangi langsung satu persatu tempat tinggalnya," ucapnya.

Kapolsek Sukatani AKP Ahmadi menjelaskan setiap warga negara tanpa terkecuali berhak mendapatkan fasilitas kesehatan, termasuk vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Polisi Harus Usut Penanggung Jawab Keamanan Data Aplikasi Pedulilindungi

Baca selengkapnya di TribunBekasi.com>>>>>Camat dan Polsek Sukatani Suntik Vaksin Covid-19 Penyandang Disabilitas dan ODGJ Door to Door, 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved