Breaking News:

Sport

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Memuji Menpora Zainudin Amali yang Menyiptakan DBON

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, mengapresiasi upaya Menpora Zainudin Amali dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Dok: Kemenpora
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi upaya Menpora Zainudin Amali dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional di tingkat dunia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, mengapresiasi upaya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional di tingkat dunia.

Salah satunya dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menurut Hetifah, DBON yang disusun Kemenpora sejalan dengan cita-cita Rancangan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN) yang tengah dibahas di Komisi X DPR.

"Untuk grand design olahraga, saya rasa sudah cukup sejalan dengan cita-cita RUU SKN yang kita bahas dari 1.5 tahun terakhir untuk meningkatkan prestasi secara keseluruhan. Di grand desain juga ada detail target prestasi setiap tahun dan cabor andalannya,” ujar Hetifah.

Politisi Golkar itu menyontohkan, dalam DBON ada target-target prestasi yang ingin dicapai pemerintah di setiap ajang Olimpiade yang dimulai pada Olimpiade 2024.

Tentunya, bukan hanya dari cabor bulu tangkis, angkat besi, dan panahan saja yang menjadi andalan selama ini.

Namun, juga cabang-cabang olahraga lain ditargetkan mendapat emas.

“Sekarang, tinggal menunggu Perpres. Saya harap selain rencana yang bagus, implementasinya juga harus kita kawal bersama,” ucap Hetifah.

Sementara itu, terkait hasil Olimpiade Tokyo 2020 lalu, Hetifah menilai bahwa prestasi Indonesia meningkat dari perolehan Olimpiade di Rio de Jeneiro 2016, karena berhasil meraih 5 medali.

Masing-masing medali tersebut antara lain 1 emas yang disumbangkan cabor bulu tangkis, 1 perak disumbangkan angkat besi serta 3 perunggu masing-masing 2 diraih cabor angkat besi dan 1 bulu tangkis.

Baca juga: PWI Siap Bantu Pemerintah untuk Sosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional di Seluruh Indonesia

Baca juga: Rakyat Makin Sulit Kritik Pemerintah, FH Turun Gunung Desak Oposisi di DPR RI Jangan Plonga-plongo

Baca juga: Demi Wujudkan Impian Judo Indonesia Tembus Olimpiade, Maruli Simanjutak Rombak Pengurus PJSI

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved