Breaking News:

Gaya Hidup

Generos Dampingi Anak yang Terlalu Lama Terpapar Layar Gadget di Masa Sekolah Daring

Hampir sudah bisa dipastikan bahwa banyak anak yang mengalami salah satu atau lebih dari beberapa dampak negatif saat belajar daring

Editor: Feryanto Hadi
The Telegraph
Ilustrasi anak sedang bermain tablet 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Di masa pandemi seperti saat ini kebanyakan anak Indonesia harus melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah via online atau daring (dalam jaringan).

Tentu saja hal itu berdampak pada bertambahnya waktu terpaparnya anak terhadap layar gadget atau yang populer disebut screen time.

Padahal sebenarnya seperti yang kita ketahui bahwa akan ada dampak negatif yang dapat terjadi pada anak jika terlalu lama terpapar layar benda pintar tersebut.

Banyak sekali dampak negatif jika anak-anak terlalu lama screen time di antaranya adalah membuat anak lebih mudah stres, tidak baik untuk kesehatan matanya, dapat menyebabkan obesitas, meningkatkan risiko kecanduan, membuat anak malas berpikir, serta berbahaya bagi otak dan tumbuh kembangnya.

Baca juga: Edukasi Nutrisi Sejak Remaja untuk Meningkatkan Status Gizi Ketika Dewasa dan Hamil

Lalu bagaimana nasib anak-anak Indonesia yang merupakan generasi penerus bangsa jika harus melakukan screen time setiap hari selama pandemi yang telah berlangsung lebih dari dua tahun ini?

Hampir sudah bisa dipastikan bahwa banyak anak yang mengalami salah satu atau lebih dari beberapa dampak negatif tersebut.

Tentu saja banyak orang tua yang telah mengeluhkan hal itu.

Communication Officer Generos Desti Silviana menjelaskan bahwa Generos dapat menjadi nutrisi pendamping yang cocok bagi anak-anak yang harus terpapar layar gadget terlalu lama karena kebutuhan sekolah.

Generos merupakan suplemen herbal yang dikhususkan untuk anak-anak sebagai pemenuhan kebutuhan nutrisi, khususnya nutrisi otak yang harus selalu terpenuhi terutama di masa tumbuh kembangnya.

Baca juga: Ini Sumber Nutrisi Paling Banyak Dicari di Masa Pandemi, Banyak Manfaatnya

Dengan terpenuhinya nutrisi otak anak maka dapat meminimalisir dampak negatif yang mungkin bisa terjadi saat anak terpapar gadget terlalu lama.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved