Breaking News:

Evaluasi Hari Pertama PTM di SDN Tanjung Priok 01, Masih Ada Orangtua Tidak Izinkan Anaknya Hadir

Pada hari pertama pembelajaran tatap muka di SDN Tanjung Priok 01 masih banyak orang tua tidak izinkan anaknya hadir di sekolah.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Pembelajaran tatap muka (PTM) digelar di SDN Tanjung Priok 01, Jakarta Utara, Senin (30/8/2021) menerapkan protokol kesehatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) telah digelar di SDN Tanjung Priok 01, Jakarta Utara, Senin (30/8/2021) pagi.

Evaluasi pun dilakukan untuk pembelajaran ke depannya. 

Kepala Sekolah SDN Tanjung Priok 01 Prapto Wiyono mengatakan pada hari pertama PTM di tempatnya berjalan lancar tanpa ada kendala.

Baca juga: Ikut PTM, Siswa SMAN 77 Jakarta: Sekali Dijelaskan Guru Langsung Paham

“Hari pertama PTM kemarin berjalan dengan baik lancar dan aman dari orangtua mendukung penuh dan siap mengantar dan menjemput siswa sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat sekolah,” ucap Prapto, Selasa (31/8/2021). 

Prapto menambahkan pihaknya juga tidak ada mengalami kendala pada saat hari pertama PTM. Apalagi sebelumnya para pengajar juga sudah mempersiapkan diri agar tidak canggung saat PTM. 

“Bapak ibu guru sekolah kami sudah melakukan koordinasi, mempersiapkan materi dan infrastruktur sehingga bapak ibu guru menyambut baik dan alhamdulillah secara garis besar hari pertama PTM berjalan baik dan lancar,” ucapnya. 

Baca juga: PTM Digelar, Siswi SDN 04 Lebak Bulus Akui Lebih Senang Belajar Tatap Muka di Sekolah Ketimbang PJJ

Prapto menambahkan para peserta didik juga sangat antusias dengan hari pertama PTM. Ia beralasan para siswa kini bisa kembali bertemu teman-temannya maupun para guru. 

“Dari segi peserta didik, anak-anak dari ekspresi mereka senang sekali bertemu guru. Jadi yang selama ini rindu dengan bapak ibu guru sekolah terlihat sekali di ruang kelas,” katanya.

Meski demikian ada peserta didik yang tidak bisa hadir dikarenakan belum mendapatkan izin dari orangtua untuk mengikuti hari pertwma PTM. Total ada tujuh siswa yang berhalangan hadir. 

Baca juga: PTM Sudah Dipersiapkan Matang, Disdik DKI Utamakan Izin dari Orangtua

“Orangtua yang belum izinkan penyebabnya ada bermacam macam, ada orangtua beranggapan pandemi belum berakhir, belum yakin dengan kesehatan putra putri,” tuturnya. 

Hanya saja tidak semua siswa yang tidak hadir karena tidak mendapatkan izin tapi juga akibat berbagai faktor seperti sedang sakit maupun harus mengikuti vaksinasi. 

“Ada yang sudah telepon ke guru memang sakit dan ada yang belum vaksin dosis kedua karena ada peserta didik usia 12 tahun tapi baru vaksin dosis pertama jadi orangtua masih takut dan belum mengizinkan,” ucapnya. 

Baca juga: Persiapan PTM Besok, 65 Sekolah di Jakarta Utara Disemprot Disinfektan

Prapto menambahkan saat ini pihaknya sedang melakukan penyemprotan disinfektan. Pasalnya sesuai jadwal, hari Selasa dan Kamis tidak ada PTM melainkan hanya penyemprotan disinfektan. 

“Penyemprotan disinfektan dilakukan mandiri oleh tenaga penjaga sekolah dan kebersihan di sekolah yang berjumlah dua orang,” kata Prapto. 

Seluruh bagian maupun sudut sekolah tidak boleh ada yang luput dari penyemprotan disinfektan mulai dari gerbang depan, ruang kelas teras, koridor kelas, halaman taman dan sekitarnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved