Breaking News:

PPKM Darurat

Ada 16 Kabupaten/kota Berubah Menjadi Level 3 dari Level 4

Ada beberapa perubahan dalam perpanjangan PPKM Jawa Bali dari 24-30 Agustus, diantaranya perubahan level. 

Wartakotalive.com
Iustrasi - Perubahan aturan dalam PPKM Jawa Bali yang diperpanjang pada 24-30 Agustus 2021 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ada beberapa perubahan dalam perpanjangan PPKM Jawa Bali dari 24-30 Agustus, diantaranya perubahan level. 

Pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) mulai 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Selanjutnya dalam perpanjangan PPKM ini, Jokowi menyatakan bagi beberapa daerah bisa diturunkan levelnya.

Dari yang sebelumnya level empat menjadi level tiga.

"Pemerintah memutuskan dari 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021, beberapa daerah bisa diturunkan levelnya dari level 4 ke level 3," kata Jokowi dalam tayangan video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Pengunjung Situ Rawa Gede Berkurang 85 % Selama PPKM Darurat, Tujuh dari Sepuluh UMKM Gulung Tikar

Dengan kondisi membaiknya beberapa indikator, maka pemerintah akan memutuskan untuk mempertimbangkan penyesuaian secara bertahap atas PPKM, di antaranya:

- Tempat ibadah diperbolehkan untuk dibuka. Dengan ketentuan maksimal 25 persen dari kapasitas normal, atau maksimal 30 orang.

- Restoran diperbolehkan untuk makan ditempat. Dengan ketentuan maksimal 25 persen dari kapasitas normal. Hanya diperbolehkan dua orang per meja dan ada pembatasan jam operasional hingga pukul 20.00.

- Pusat perbelanjaan atau mall boleh dibuka. Dengan ketentuan jam operasional hingga pukul 20.00. Kapasitas maksimal 50 persen dari kapasitas normal. Serta harus menerapkan prokes ketat yang diatur tiap pemerintah daerah masing-masing.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved