PPKM Darurat

Pengunjung Situ Rawa Gede Berkurang 85 % Selama PPKM Darurat, Tujuh dari Sepuluh UMKM Gulung Tikar

Jumlah Pengunjung Siti Rawa Gede Berkurang 85 Persen Selama PPKM Darurat, Tujuh dari Sepuluh UMKM Gulung Tikar. Berikut Selengkapnya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Rangga Baskoro
Situ Rawa Gede di Kelurangan Bojong Menteng, Rawalumbu. Saat ini, Situ Rawa Gede 'kehilangan' pengunjung hingga 85 persen akibat pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM darurat. 

WARTAKOTALIVE.COM, RAWALUMBU - Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat membawa imbas penurunan ekonomi yang sangat signifikan bagi masyarakat, tak terkecuali bagi pengelola Situ Rawa Gede, Bojong Menteng, Rawalumbu.

Ketua Komunitas Pencinta dan Pemerhati Lingkungan (KPPL), Krisda menjelaskan jumlah pengunjung destinasi wisata air yang dikelola pihaknya, menurun drastis akibat terdampak PPKM.

"Pengunjung kami 85 persen hilang ya, sehari biasanya lebih dari 300, sekarang paling di bawah 100 orang," kata Krisda di lokasi pada Sabtu (14/8/2021).

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di GOR Cengkareng, Warga Dapat Hadiah Dispenser hingga Sepeda

Berkurangnya jumlah pengunjung juga berdampak pada tutupnya beberapa kedai makanan yang terletak di dalam lokasi.

Dari 10 kini hanya 3 kedai saja yang membuka operasional.

Selain karena minimnya pembeli, PPKM Darurat juga mensyaratkan agar pengelola destinasi wisata juga mengurangi jumlah kapasitas orang yang ada di dalam kawasan.

"Kan enggak ada yang beli, jadi cuma 3 kedai saja yang buka dari 10 toko.mereka gantian bukanya, yang penting sehari ada 3 kedai yang jualan," tuturnya.

Baca juga: VIDEO : Mendapatkan Doorpize Sembako Setelah Vaksinasi Covid-19 di GOR Cengkareng

Jumlah pekerja pun praktis berkurang sehingga banyak dari mereka yang kebingungan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari.

Pihaknya hingga kini masih terus mengimbau dan memberlakukan protokol kesehatan agar mengantisipasi penyebaran Covid-19. (abs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved