Breaking News:

Berita Tangerang

Hingga Bulan Juli, Bantuan Sosial Tunai di Kota Tangerang Sudah Terserap 93 Persen

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, untuk pendistribusian kedua bantuan tersebut

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Proses penyaluran bantuan langsung tunai dan bantuan beras di Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Bantuan Sosial(Bansos) terus disalurkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemkot Tangerang bagi warga yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Level 4 yang diterapkan pemerintah.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Sosial, Ricky Fauzan menjelaskan, merujuk catatan yang dimiliki Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, untuk bantuan Mei hingga Juni yang diberikan pada bulan Juli, terdapat 169 ribu Kartu Keluarga (KK) yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). 

Selain itu, untuk Program Kelurga Harapan (PKH) serta BST, tercatat sebanyak 203 ribu warga berhak menerima bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca juga: Video Viral Emak-emak Diadang Perampok Bersenpi di Pondok Cabe, Polisi Belum Terima Laporan

"Hingga saat ini, total bantuan untuk BST sudah disalurkan sebanyak 158 KK atau persentase penyerapannya sudah di angka 93%. Sedangkan, untuk bantuan beras baru disalurkan kepada 4.400 KK atau sebesar 13%," ujar Ricky Fauzan saat diwawancarai Wartakotalive.com di Puspemkot Tangerang, Rabu(4/8/2021).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, untuk pendistribusian kedua bantuan tersebut

"Memang untuk bantuan beras angkanya masih sedikit, dikarenakan pemindahan kemasan dari beras ukuran 50 kilogram menjadi 10 kilogram. Karena nantinya setiap KK akan menerima 10 kilogram beras," terang Ricky Fauzan. 

Baca juga: Apriyani Rahayu Bukan Tipe Kacang Lupa Kulit, Selalu Ingat Saudara dan Teman saat Sudah Sukses

Selain itu, Pemkot Tangerang juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang anggota keluarganya terkonfirmasi Covid-19, baik yang melakukan isolasi mandiri maupun di Rumah Sakit atau Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT).

Bantuan yang disalurkan tersebut diberikan kepada warga yang sudah mendaftarkan diri melalui aplikasi Sigacor.

"Bantuan ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang," kata Fauzan.

"Pada tahap satu, mulai tanggal 11 sampai 24 Juli 2021 ada sekitar 1.500 KK yang kita berikan bantuan. Dan untuk tahap dua dimulai dari tanggal 25 Juli hingga 8 Agustus 2021, warga yang baru mendaftar lewat aplikasi SI Gacor baru sekitar 1000 KK. Nantinya data tersebut akan terus kita pantau dan update," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved