Breaking News:

PPKM Darurat

Cuma Jualan Dua Jam Selama PPKM, Pedagang Pasar Malam Tangerang Menjerit Omzet Turun 80 Persen

Sekarang ini kami buka pukul 16.00 WIB dan pukul 20.00 sudah harus tutup, itu kan pengaruh banget," ujar Situmorang

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Para pedagang di Pasar Malam Poris, Tangerang, mulai menyiapkan tempat mereka berjualan di masa perpanjangan PPKM, meski jam operasi berjualan tetap dibatasi pemerintah, Selasa (3/8/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah kembali memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus mendatang.

Menanggapi hal ini, Situmorang, seorang pedagang Pasar Malam di Poris, Tangerang, mengeluhkan keputusan pemerintah tersebut.

Situmorang mengatakan, akibat penerapan PPKM di Tangerang, pendapatnya dari berjualan pakaian anak-anak di pasar malam menurun hingga 80 persen.

Penurunan omzet yang didapat Situmorang ini terjadi karena, jam operasional berjualan di pasar malam dibatasin pemerintah, membuat jumlah pelanggan yang datang menurun.

"Selama masa PPKM, jam operasional kita dibatasi, dari sebelumnya pukul 15.00-22.00 WIB, kini dipersingkat. Sekarang ini kami buka pukul 16.00 WIB dan pukul 20.00 sudah harus tutup, itu kan pengaruh banget," ujar Situmorang saat diwawancarai Wartakotalive.com, di Pasar Malam Poris, Tangerang, Selasa(3/8/2021).

Meski tidak mendukung keputusan pemerintah memperpanjang PPKM, namun Situmorang mengakui mau tidak mau tetap mentaatinya.

Ia berharap, keputusan pemerintah tersebut merupakan langkah terbaik yang diambil demi kepentingan seluruh masyarakat Indonesia.

"Mendukung sih tidak, tapi selama itu program pemerintah ya kita ikutin aturannya," kata Situmorang.

"Memang dampak PPKM bagi kami pedagang ini sangat besar, tapi selama itu untuk kepentingan masyarakat, ya kita jalani saja," imbuhnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh pedagang lain yang enggan menyebutkan namanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved