Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Percepat Herd Immunity, Mahasiswa di Bekasi Terpanggil Jadi Relawan Vaksinasi Covid-19

Mahasiswa di Kota Bekasi menjadi relawan vaksinasi massal yang digelar di Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jaya, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Percepat Herd Immunity, Mahasiswa di Bekasi Terpanggil Jadi Relawan Vaksinasi Covid-19
Warta Kota/Muh Azzam
Mahasiswa di Bekasi, Jawa Barat turut menjadi relawan vaksinasi massal yang digelar di Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jaya, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Mahasiswa di Kota Bekasi menjadi relawan vaksinasi massal yang digelar di Universitas Bhayangkara (Ubhara) Jaya, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan herd immunity.

Koordinator Pusat Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia, Ginka Ginting, gerakan vaksinasi nasional ini melibatkan tujuh elemen gabungan mahasiswa dan aktivis. Vaksinasi dilakukan serentak di dua universitas, yakni Ubhara Jaya dan UIN Surakarta.

Baca juga: Ombudsman Banten Puas Melihat Penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Tangerang

"Universitas Bhayangkara ada 1.100 mahasiswa yang divaksin, dan UIN Surakarta ada 2.000 mahasiswa, hari ini berjalan serentak," katanya, Minggu (1/8/2021).

Ginka menyarakan kegiatan ini rencananya akan dilakukan rutin dan bertahap hingga ke seluruh pelosok Indonesia, dengan sasaran kalangan mahasiswa.

"Rencananya kami akan menyelenggarakan vaksinasi di seluruh Indonesia. Road show dalam waktu dekat ada di Sumatera Utara sebanyak 2.000 mahasiswa," jelasnya.

Ia mengharapkan keikutsertaan mahasiswa ini dapat membantu pemerintah mempercepat herd immunity.

Kegiatan vaksinasi di Universutas Bhayangkara ini merupakan sinergitas elemen mahasiswa dan Polri dalam rangka pengabdian 30 tahun Angkatan 91 Bhara Daksa.

Baca juga: Ramalan Zodiak Karir Minggu 1 Agustus, Libra Dapat Untung, Cancer Tanggung Jawab Baru

Acara bertajuk "Gerakan Vaksinasi Nasional" ini mendapat apresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang berkunjung langsung ke lokasi.

Listyo menilai kegiatan ini sangat membantu pemerintah dalam upaya mempercepat pembentukan herd immunity.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved