Breaking News:

PPKM Level 4

Ombudsman Banten Puas Melihat Penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Tangerang

Ombudsman perwakilan Provinsi Banten melakukan pemantauan mendadak di sejumlah pos penyekatan di Kabupaten Tangerang. Mereka pun puas.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Ombudsman Banten Puas Melihat Penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jajaran Ombudsman Banten melakukan pemantauan mendadak di sejumlah tempat di Kabupaten Tangerang untuk melihat penerapan PPKM Level 4, Sabtu (31/7/2021) malam.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Ombudsman perwakilan Provinsi Banten melakukan pemantauan mendadak di sejumlah pos penyekatan di Kabupaten Tangerang, Sabtu (31/7/2021) malam.

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan memperpanjang PPKM Darurat yang kemudian diubah menjadi PPKM Level 4 dan Level 3 melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 dan Level 3 Corona Virus Desease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga: Roy Suryo dan Lucky Alamsyah Sepakat Damai dan Hentikan Laporan di Polisi, Kini Memanggil Sahabat

Atas dasar hal tersebut, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten melakukan pengawasan pada pelaksanaan PPKM Level 3 dan Level 4 di wilayah Provinsi Banten.

Ombudsman Banten melakukan pemantauan langsung ke titik-titik penyekatan dan pengendalian.

Setelah sebelumnya melakukan pengawasan pelaksanaan PPKM di Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak.

Ombudsman Banten terdiri dari Kepala Ombudsman Banten Dedy Irsan bersama Zainal Muttaqin, Harri Widiarsa dan Rizal Nurjaman, serta tim lainnya melakukan pemantauan pelaksanaan PPKM di wilayah Kabupaten Tangerang, Sabtu (31/7/2021). 

Baca juga: Dua Lapak dan Sembilan Kontrakan di Kalideres Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,7 Miliar

Menurut Dedy, pemantauan ini sebagai langkah Ombudsman selaku Lembaga Negara pengawas pelayanan publik untuk memastikan pelaksanaan Intruksi Pemerintah Pusat (InMendagri 24 Tahun 2021) yang dilaksanakan oleh aparatur berjalan dengan optimal.

Dedy beserta tim melakukan pemantauan di beberapa titik penyekatan dan pengendalian yaitu di Pos Penyekatan Citra Raya, Pos Pengendalian PPKM Balaraja Barat, dan Pos Pengendalian PPKM Balaraja Timur.

"Hasil pemantauan Penyekatan dan Pengendalian PPKM dilaksanakan dengan baik,” ujarnya kepada Warta Kota, Minggu (1/8/2021).

“Banyak petugas dari Polresta Tangerang yang berjaga di pos-pos pengendalian dan penyekatan PPKM," imbuh Dedy.

Baca juga: Hujan Deras Sejak Sabtu Malam, Warga Kebon Pala Kebanjiran Setinggi 70 Cm

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved