Breaking News:

Bansos Covid19

HOTMAN PARIS Hutapea Komentari Dana Bansos Rp 3 M ke Hotma Sitompul Pengacara Arie Batubara

Hotman Paris Hutapea komentari aliran dana Rp 3 M ke Hotma Sitompul dari Bansos Kemensos. Uang Rp 3 M itu bisa selamatkan rakyat kecil korban covid19.

Penulis: Suprapto | Editor: Suprapto
photocollage/@hotmanparisofficial/tribunnews
Hotman Paris Hutapea mengomentari aliran dana Rp 3 miliar ke pengacara Hotma Sitompul yang diduga dari dana Bansos Kemensos. Uang Rp 3 miliar itu bisa menyelamatkan ribuan rakyat kecil korban Covid-19. 

* Dana Bansos Kemensos mengalir ke pengacara Mensos Juliari Batubara

* Hotman Paris Hutapea komentari kucuran Rp 3 M ke Hotma Sitompul

* Rp 3 M setara dengan 6.000 botol Vitamin D

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mengomentari adanya kucuran dana bantuan sosial (bansos) kepada pengacara Hotma Sitompul.

Hotma Sitompul adalah pengacara mantan Menteri Sosial Juliari Batubara yang didakwa melakukan korupsi dana Bansos di Kementerian Sosial yang ia pimpin.

Hotma Sitompul, seperti disebutkan dalam dakwaan jaksa penuntut umum, diduga menerima Rp 3 miliar dari dana Bansos Kemensos yang sesungguhnya dialokasikan untuk warga tak mampu.

Dalam pandangan Hotman Paris Hutapea, saat ini banyak rakyat kecil yang mati atau menjadi korban Covid-19 karena tidak memiliki uang untuk berobat, termasuk untuk membeli vitamin.

Baca juga: Korupsi Bansos Covid-19, Jaksa KPK Tuntut Mantan Mensos Juliari Batubara Dihukum 11 Tahun Penjara

Baca juga: Hindari Korupsi Penyaluran Bansos, Mensos Risma Bakal Tempuh Tiga Langkah Strategis

Harga vitamin D satu botol sekitar Rp 600.000. 

Tetapi di sisi lain, ada anggaran yang seharusnya digunakan untuk membantu rakyat kecil justru mengalir ke oknum pengacara.

"Ada berita sangat menyedihkan dalam persidangan, jaksa KPK dalam perkara Bansos Kemensos menyebut bahwa dana Bansos tersebut untuk honor oknum pengacara  sebesar Rp 3 miliar," ujar Hotman Paris dalam sebuah video.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved