Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Vaksinasi Covid-19 Tahap II Kota Tangerang Digelar di GOR Dimyati

Vaksinasi tahap II Kota Tangerang untuk masyarakat Kelurahan Sukasari, Sukarasa, Sukaasih dan Babakan.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Alex Suban
Gilbert Sem Sendro
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Vaksinasi Covid-19 massal tahap ke-2 bagi masyarakata Kota Tangerang yang berusia diatas 18 Tahun digelar di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021).

Penanggung Jawab Imunisasi Puskesmas Sukasari, Siska mengatakan, masyarakat yang melakukan vaksinasi merupakan warga Kelurahan Sukasari, Sukarasa, Sukaasih dan Babakan.

"Kami melayani vaksinasi tahap dua ini bagi warga kelurahan tersebut saja, misalnya seperti warga Benteng Makassar ini," ujar Siska saat diwawancarai Wartakotalive.com.

Simak Video Berikut :

Setiap harinya, jumlah kuota vaksinasi yang disiapkan untuk peserta vaksin tidak tetap. Sebab jumlah data warga yang diinput telah melakukan vaksinasi tahap satu, setiap harinya berubah.

Vaksinasi yang diberikan bagi peserta adalah jenis Sinovac, dengan usia diatas 18 tahun hingga lansia. Persyaratan yang disiapkan oleh peserta yang ingin melakukan vaksinasi tahap 2 yakni, sertifikat vaksinasi tahap pertama dan juga fotokopi KTP masing-masing peserta.

Baca juga: PPKM Level 4 Hari ke-3, Tak Ada Petugas di Lokasi Penyekatan Perbatasan Tangerang-Jakarta Barat

Baca juga: Sidak Pembagian BST di Tangerang, Mensos Risma Terkejut Ada Penerima Bansos Dimintai Uang Kresek

Bagi warga yang datang, namun domisilinya berada diluar kelurahan yang sudah ditentukan, petugas akan mengarahkan peserta tersebut untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas wilayah masing-masing.

"Arahan dari kepala Kepala Bidang (Kabid), untuk warga di luar wilayah domisili, akan kami arahkan ke puskesmas yang sesuai wilayah mereka. Nanti kami yang akan monitoring petugas bahwa ada beberapa masyarakat yang menuju kesana untuk vaksin," kata Siska.

Melalui pantauan Wartakotalive.com, sejak pukul 07.00 WIB ratusan masyarakat sudah datang untuk mengantre nomor antrian melakukan vaksinasi.

Baca juga: Sidak di Kota Tangerang, Risma Ingatkan Penerima Bansos Jangan Berikan Pungutan dalam Bentuk Apapun

Baca juga: Polres Metro Tangerang Kota Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Ganja 60 Kg, Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Antrean terlihat mulai dari pintu masuk, hingga ke area belakang gedung GOR tersebut. Mulai dari para pekerja hingga lansia juga terlihat ikut mengantre sejak pagi.

Terlihat beberapa peserta vaksin yang sudah mengantre sejak pagi, namun batal melakukan vaksinasi karena saat melakukan pendaftaran wilayah mereka berada di luar Kelurahan yang sudah ditentukan.

Beberapa dari mereka mengaku bingung, karena saat vaksinasi pertama dilakukan umum di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, namun saat vaksinasi ke dua wilayahnya ditentukan.

Baca juga: Sertifikat Vaksinasi Diusulkan Jadi Syarat Masuk Perkantoran, Mal dan Unit Usaha, Ini Kata Wagub DKI

Baca juga: Sidak di Kota Tangerang, Risma Ingatkan Penerima Bansos Jangan Berikan Pungutan dalam Bentuk Apapun

Salah satunya ialah Marno, warga Karawaci yang bingung karena ketentuan yang berubah tersebut. Ia mengaku, mendapat informasi GOR Tangerang menyelanggarakan vaksinasi dari kerabatnya.

Namun, setelah mengantre satu jam lamanya, ternyata ia dijadwalkan di lokasi berbeda, yaitu Puskesmas Cipadu, Kecamatan Larangan.

"Saya kira karena kemarin saat vaksinasi pertama umum, vaksinasi ke dua ini juga boleh umum. Tapi ternyata tidak, saya diarahkan untuk vaksinasi kedua di Puskesmas Cipadu, sesuai dengan yang tertera di bukti vaksin pertama," tutup Marno. (m28)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved