Breaking News:

Berita Tangerang

Polres Metro Tangerang Kota Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Ganja 60 Kg, Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Polres Metro Tangerang Kota gelar pemusnahan puluhan kilogram barang bukti narkotika. Tujuh tersangka juga berhasil diringkus.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dodi Hasanuddin
Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Polres Metro Tangerang Kota Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Ganja 60 Kg, Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota musnahkan barang bukti narkoba, ganja 60 kg, Sabu dan ribuan pil ekstasi.

Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota menggelar pemusnahan puluhan Kilogram barang bukti Narkotika di halaman kantor Polres Tangerang Kota.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, menjelaskan, pemusnahan barang bukti Narkotika tersebut merupakan hasil pengungkapan kasus pada Juli 2021 lalu.

"Walaupun situasi sekarang sedang dalam masa pandemi, pengawasan terhadap peredaran narkoba tetap dilakukan secara optimal. Masyarakat diimbau untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba dengan mengawasi lingkungan," ujar Kombes Pol Deonijiu De Fatima saat konperensi pers di Polrestro Tangerang Kota, Rabu (28/7/2021).

Baca juga: Berlangsung Tiap Bulan, Virtual Job Fair Kota Tangerang Serap 1.686 Pencari Kerja

Barang bukti Narkotika yang dimusnahkan berupa Ganja seberat 64,165 gram(lebih dari 60Kg), pil Ekstasi sebanyak 2.294 butir, dan juga Sabu dengan berat 916,43 gram.

Selain itu, Satresnarkoba Polrestro Tangerang Kota juga berhasil meringkus tujuh orang tersangka, yakni HS(31), SU(36), BD(36), CR(36), WY(36), MD(44), dan AS(37).

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, penangkapan ke tujuh orang pelaku tersebut dilakukan atas kerjasama dengan Instansi terkait, yaitu Kejaksaan, Pengadilan Negeri, dan BNN Kota Tangerang.

"Seluruh tersangka sudah kita lakukan penyidikan dan barang bukti ini sudah waktunya kita musnahkan," tambah Deonijiu.

Baca juga: Apresiasi Segudang Program Penanganan Covid-19 Pemkot Tangerang, Mendagri: Ini Terobosan Luar Biasa

Para tersangka pelaku narkotika tersebut dikenakan pasal 114 ayat (2) subs, pasal 113 ayat (2) dan pasal 111 ayat (2) undang-undang no. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman selama 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

"Dari barang bukti narkotika yang berhasil kami sita dan musnahkan ini, dapat menyelamatkan 71.507 orang masyarakat dari jerat narkoba," kata Deonijiu De Fatima.

Melalui pantauan Wartakotalive.com, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara dibakar dan dileburkan, pada tiga tong besar yang berbeda.

Kapolres menghimbau kepada warga Kota Tangerang untuk bersatu mengawasi dan segera melaporkan kepada petugas jika mengetahui informasi peredaran narkoba yang ada di masyarakat.

"Mari selamatkan masa depan bangsa dari penggunaan narkoba. Segera lapor petugas jika mengetahui informasi peredaran narkoba, untuk segera di tindak lanjuti," tutup Deonijiu De Fatima.

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved