Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Level 4 Hari ke-3, Tak Ada Petugas di Lokasi Penyekatan Perbatasan Tangerang-Jakarta Barat

"Meskipun kendaraan roda dua atau motor sudah diijinkan lewat sama petugas, tapi biasanya ada aja disitu yang jaga.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Suasana Titik Penyekatan di wilayah perbatasan Batu Ceper Tangerang dan Kalideres Jakarta Barat tidak dijaga petugas pada hari ketiga masa perpanjangan PPKM Level 4, Rabu (28/7/2021).   

WARTAKOTALIVE.COM, KALIDERES --- Hari ketiga perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, titik penyekatan di Kecamatan Batu Ceper, Tangerang dan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat tidak dijaga petugas.

Pantauan Wartakotalive.com Rabu (28/7/2021) pukul 16.30 WIB, pengendara dari arah Tangerang menuju Ibukota Jakarta, bebas melintasi titik penyekatan tersebut.

Barier berwarna orange yang membatasi jalan menjadi dua ruas, masih dipasang sekira 50 meter menuju titik penyekatan. 

Sebelumnya, barier tersebut digunakan untuk memisahkan pengendara yang diijinkan melintas dan pengendara yang diarahkan untuk memutar balik kendaraannya.

Pada titik penyekatan Kalideres, meski tidak dijaga petugas, tiga buah barier berukuran besar masih di sediakan di titik tersebut.

Kendaraan taktis yang sebelumnya disediakan di tengah jalan, untuk mengantisipasi pengendara apabila saat pembatasan mobitas terjadi hal tidak diinginkan juga sudah tidak terlihat lagi disediakan di lokasi.

Warga yang berada di sekitar pos penyekatan Kalideres mengatakan, petugas sebelumnya memberitahu penjagaan masih dilakukan hingga 2 Agustus nanti. 

Namun penjagaannya mulai dilonggarkan, umumnya petugas membatasi mobilitas kendaraan roda empat seperti mobil pribadi.

"Meskipun kendaraan roda dua atau motor sudah diijinkan lewat sama petugas, tapi biasanya ada aja disitu yang jaga. Kalau ini saya gak tau kenapa, tidak dijaga sama sekali," ujar seorang warga sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya, saat ditanyai Wartakotalive.com mengenai titik penyekatan, Rabu(28/7/2021).

Namun demikian, titik pencegatan yang berada tidak jauh dari Kampus Akademik Telkomunikasi, Cengkareng, Jakarta Barat masih dijaga petugas.

Meski tidak dilakukan pemeriksaan kepada setiap pengendara, namun beberapa personil gabungan dari Polisi dan Dishub DKI Jakarta, terlihat mengatur jalannya lalu lintas tersebut.

Sekira sepanjang 10 meter barier berwarna orange juga dipasang di tengah jalan titik penyekatan tersebut, namun tidak sepanjang seperti di pos sebelumnya.

Baca juga: Banyak Info Hoaks, Gubernur Banten Minta Kepala Sekolah Bantu Sampaikan Informasi Benar Soal Covid 

Baca juga: Waduh, Ternyata Banyak Warga ber-KTP Jakarta Pusat Belum Terima Vaksin, Pemkot Lakukan Langkah Ini

Baca juga: Sidak di Kota Tangerang, Risma Ingatkan Penerima Bansos Jangan Berikan Pungutan dalam Bentuk Apapun

 
 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved