Breaking News:

Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani, Jonatan Christie dan Anthony Ginting, Sore Ini Bertanding di Perempat Final

Tiga wakil lainnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Jonatan Christie dan Anthony Ginting (tunggal putra) akan berlaga di sesi sore ini

Editor: Umar Widodo
NOC Indonesia
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertanding di perempat final Olimpiade Tokyo lawan Du Yue/Li Yin Hui (China) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tiga wakil Indonesia yang bertanding di perempat final cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo hanya satu yang lolos ke semifinal yaitu pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan berlangsung sesi pagi di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Tiga wakil lainnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), Jonatan Christie dan Anthony Ginting (tunggal putra) akan berlaga di sesi sore ini.

Gregoria Mariska Tunjung kandas di tangan wakil Thailand Ratchanok Intanon dua gim langsung dengan skor 12-21, 19-21.

Sementara ganda putra unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo diluar dugaan kalah dua gim langsung dari ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 14-21, 17-21 dalam waktu 46 menit.

Ahsan/Hendra sukses melangkah ke babak semifinal cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo  usai mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan rubber game 21-14, 16-21, 21-9.

Unggulan pertama ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya gagal ke semifinal setelah ditundukan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 14-21, 17-21.
Unggulan pertama ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya gagal ke semifinal setelah ditundukan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 14-21, 17-21. (NOC Indonesia)

Bermain tenang namun efektif menjadi kunci kemenangan Ahsan/Hendra di laga ini selain bermain menyerang.

"Syukur alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini, pertandingan yang cukup berat tapi kita bisa lewati. Hari ini kami menekan duluan, polanya bisa dapat serangan dulu," ujar Ahsan seusai pertandingan.

"Tadi di gim kedua kami banyak mati sendiri, bolanya banyak nanggung juga. Jadi mereka lebih enak menekan kami. Selain itu, kami juga terlalu terburu-buru, bola nanggung malah out-out bolanya. Di gim ketiga kami coba lebih tenang dan main satu-satu dan tidak kencang terus jadi bikin mereka tidak enak," sahut Hendra.

Ahsan/Hendra juga mengungkapkan pola permainan Kamura/Sonoda tidak berubah dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya.

"Pola permainan mereka kurang lebih sama dengan pola bola panjang-panjang. Jadi kami memang sudah antisipasi dan menerapkan pola yang sama juga ketika kami bisa menang dari mereka," jelas Hendra.

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo setelah menang rubber game 21-14, 16-21, 21-9 atas Kimura/Sonoda
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal cabor bulu tangkis Olimpiade Tokyo setelah menang rubber game 21-14, 16-21, 21-9 atas Takeshi Kimura/Keigo Sonoda (NOC Indonesia)

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved