Breaking News:

SIM Keliling

UPDATE Jadwal SIM Keliling untuk Wilayah Hukum DKI Jakarta dan Sekitarnya Rabu 28 JuLi 2021

Bagi para pemegang SIM yang habis masa berlakunya antara tanggal 3 Juli hingga 2 Agustus 2021, dapat memperpanjang pada 3 Agustus 2021.

Penulis: Hertanto Soebijoto | Editor: Hertanto Soebijoto
twitter/@TMCPoldaMetro
Informasi terbaru pelayanan SIM di wilayah hukum Polda Metro Jaya menyusul adanya perpanjangan PPKM level 4. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini, Rabu (28/7/2021) mengumumkan, terkait informasi pelayanan surat izin mengemudi atau SIM.

Berdasarkan informasi dari akun @TMCPoldaMetro di Jakarta, Rabu, disampaikan bahwa dalam rangka mendukung perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4 Covid-19, maka pelaksanaan pelayanan penerbitan SIM pada Satpas jajaran Polda Metro Jaya ketentuannya sebagai berikut.

Pertama, bagi pemegang SIM yang habis masa berlakunya pada tanggal 3 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021 dapat diperpanjang pada tanggal 3 sampai dengan 7 Agustus 2021 dengan mekanisme perpanjangan.

Kedua, bagi pemegang SIM yang tidak melaksanakan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut akan melaksanakan mekanisme penerbitan SIM baru.

Kemudian diingatkan kepada warga yang akan memperpanjang SIM, tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Namun, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tetap membuka pelayanan SIM Keliling bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM), Rabu (28/7/2021).

Lokasi SIM Keliling tersebut tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi.

Untuk wilayah DKI Jakarta, masih seperti biasanya pelayanan ada di lima lokasi.

Video: Masuk Jalur Busway, Polisi Tilang Moge di Cideng, Jakarta Pusat

Berdasarkan informasi dari akun @TMCPoldaMetro di Jakarta, Rabu, Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan, layanan SIM Keliling itu beroperasi pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved