Breaking News:

Virus Corona

KABAR Gembira ASN NonEsensial PPKM Level 4 WFH 100 Persen Sesuai Surat Edaran Menteri PANRB

Aparatur Sipil Negara (ASN) NonEsensial di daerah PPKM Level 4 dan Jawa Bali bekerja dari rumah 100 persen alias tidak ngantor.

Editor: Suprapto
Pemprov DKI
Pemerintah memberlakukan PPKM Level 4 untuk Jawa dan Bali serta beberapa kabupaten/kota di seluruh Indonesia, 26 Juli sampai 2 Agustus 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menerbitkan kebijakan terkait penyesuaian jam kerja aparatur sipil negara (ASN) terbaru.

Penyesuaian jam kerja bagi ASN di wilayah level 2 dan 1 serta ASN di luar wilayah Jawa dan Bali juga dijelaskan secara rinci.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri PANRB No. 16/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Masa Pandemi Covid-19.

Pada saat SE ini mulai berlaku, maka SE Menteri PANRB No. 14/2021 dan SE Menteri PANRB No. 15/2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

ASN pada sektor nonesensial di wilayah Jawa dan Bali, melaksanakan work from home (WFH) sebesar 100 persen alias tidak masuk kantor.

Baca juga: Wanita Paruh Baya Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya di Jagakarsa, Kapolsek: Pelaku Suaminya Sendiri

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Buka Pendaftaran Vaksinasi Dosis Kedua, Bisa Lewat Aplikasi JAKI, Begini Caranya

“Pegawai ASN pada sektor non esensial wajib menjalankan tugas kedinasan di tempat tinggal (work from home/WFH) secara penuh atau seratus persen,” jelas surat yang ditandatangani Menteri Tjahjo Kumolo tersebut.

ASN yang bertugas di sektor esensial melaksanakan WFO sebanyak 50 persen. Kemudian ASN yang bertugas di sektor kritikal melaksanakan WFO sebanyak seratus persen.

Sementara itu, sistem kerja pegawai ASN di wilayah Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua yang berada di wilayah level 4, mengacu pada sistem kerja di wilayah Jawa dan Bali.

Ketentuan ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri No 25/2021.

Lebih lanjut, ASN pada instansi pemerintah di wilayah PPKM level 3, 2, dan 1 di luar Jawa dan Bali melaksanakan tugas kedinasan di kantor (work from office/WFO) dan WFH. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved