Breaking News:

PPKM Darurat

Sosialisasikan PPKM Level 4 di Pasar Tradisonal Kota Bogor, Bima Arya Lihat Banyak Warga Jual Emas

Bima Arya tinjau pasar tradisional di Kota Bogor sambil sosialisasikan PPKM Level 4. Saat di Pasar Bogor Bima lihat banyak warga jual perhiasan emas.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Pemkot Bogor
Sosialisasikan PPKM Level 4 di Pasar Tradisonal Kota Bogor, Bima Arya Lihat Banyak Warga Jual Emas. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Sosialisasikan PPKM Level 4 di pasar tradisonal Kota Bogor, Bima Arya lihat banyak warga jual emas.

Penerapan PPKM Level 4 mulai 26 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021. Namun, ada beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat secara bertahap.

Salah satu penyesuaiannya adalah pasar rakyat yang menjual barang nonkebutuhan sehari-hari dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen dan jam operasional sampai pukul 15.00 WIB.

Di pasar tradisional Kota Bogor, tampak pedagang nonkebutuhan pokok sudah mulai membuka kiosnya.

Sebelumnya, yang boleh berjualan selama PPKM hanya pedagang yang menjual kebutuhan sehari-hari, seperti sembako dan lain sebagainya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, didampingi Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya melakukan peninjauan ke Pasar Bogor, Senin (26/7/2021).

Bima Arya menghampiri beberapa toko untuk mensosialisasikan peraturan baru tersebut.

“Sudah tahu ya Bu, buka sampai jam 3 sore? Sabar dulu ya Bu, masih penyesuaian,” tanya Bima ke salah satu penjual pakaian.

Baca juga: JADWAL SIM Keliling Selasa 27 JuLi 2021: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangsel dan Bekasi

Menurut Bima, sejumlah pedagang sudah paham mengenai aturan tersebut. Hanya saja penerapan protokol kesehatan harus diawasi terus.

“Hari ini adalah hari pertama pemberlakukan perpanjangan PPKM. Ada beberapa yang berubah, yaitu pasar tradisional non bahan pokok. Tadi kita lihat, semua sudah paham jam operasionalnya sampai jam 15.00 WIB. Saya titip agar jaga protokol kesehatan,” ungkap Bima Arya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved