Breaking News:

PPKM Darurat

Pedagang Pasar Tanah Abang Gembira Bisa Kembali Jualan setelah Tutup Akibat PPKM Darurat

Pasar Tanah Abang kembali beroperasi Senin (16/7), setelah sebelumnya tutup sementara di massa PPKM Darurat.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Joko Suprianto
Setelah tutup sekitar tiga pekan, Pasar Tanah Abang yang menjual garmen kembali buka, Senin (26/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kembali beroperasi Senin (16/7), setelah sebelumnya tutup sementara di massa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Dibukanya kembali Pasar Tanah Abang kali ini pun juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat, bahkan para pedagang hingga pengunjung yang masuk ke Pasar Tanah Abang pun wajib menunjukkan sertifikat vaksin.

Baca juga: Akibat PPKM Darurat Masyarakat Antre di Toko Emas Menjual Perhiasan untuk Bertahan Hidup

Kembali beroperasi Pasar Tanah Abang ini pun juga disambut baik oleh sejumlah pedagang Pasar Tanah Abang.

Kini para pedagang pun bisa kembali beraktivitas setelah tak mendapatkan pemasukan saat tutup beberapa waktu lalu.

"Ya alhamdulillah ya akhirnya di izinkan kembali buka. Karena kalo ngak buka banyak pedagang yang pasti ga ada pemasukan, karena kan penghasilan mereka ini ya dari sini, kalo tutup kan ga ada lagi pemasukan," kata Syaril (40) salah satu pedagang, Senin (26/7/2021).

Meski diakui banyak pedagang yang mengandalkan penjualan secara online, namun beberapa akhir ini, sejak kasus Covid-19 meningkat, dikatakan Pedagang Kebaya itu jumlah penjualan terus mengalami penurunan sebelum kasus Covid-19 meningkat.

"Emang ada dampaknya setelah kasus meningkat ini ya, penjualan online pun juga turun, karena pasti pengaruh dengan daya beli masyarakat, makannya kami pedagang cukup berdampak banget ditambah Pasar Tanah Abang sempat tutup kemarin," katanya.

Baca juga: VIDEO PPKM Level 4 di Perpanjang, Penyekatan Tangsel-Jaksel Tetap Memberlakukan Aturan PPKM Darurat

Syaril hanya bisa berharap kepada Pemerintah untuk tidak lagi menutup sejumlah pusat perbelanjaan seperti Pasar Tanah Abang.

Sebab dampaknya cukup berat dirasakan oleh para pedagang ditengah pandemi seperti ini.

"Kalo harapan saya pikir samalah dengan semua orang. Jangan sampailah ada penutupan lagi, cukup kemarin aja. Dampaknya parah banget mas," ujarnya.

Selain itu, hal serupa juga diungkapkan oleh Nana Kusmana (36) salah satu pedagang di Blok A Tanah Abang. Ia mengatakan meski saat ini Pasar Tanah Abang sudah kembali buka, namun jumlah pengunjung yang datang masih sedikit.

Baca juga: Angka Kematian Selalu di Atas Seribu per Hari, Epidemiolog Bilang PPKM Belum Berdampak Signifikan

"Sebenarnya kita seneng kembali buka, cuma rasa-rasanya kalo kondisinya seperti ini sepi, kayaknya percuma. Ini aja sampai siang belum ada yang beli, jadi berat lah bagi kami pedagang," kata Nana.

Ia pun berharap, pandemi ini segera berakhir, sebab jika seperti ini terus maka akan mematikan para pedagang di Pasar Tanah Abang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved