Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Dorong Pemulihan Ekonomi, Sandiaga Uno Minta Pemda Yakinkan Warganya Ikut Vaksinasi Covid-19

Dorong Pemulihan Ekonomi dan Penciptaan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Minta Pemda Yakinkan Warganya Ikut Vaksinasi Covid-19

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Kemenparekraf dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, MNC Peduli, Doktora, Traveloka, Glow Fellowship Center di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Minggu (25/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno meminta pemerintah daerah untuk dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini ia sampaikan saat meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Kemenparekraf dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, MNC Peduli, Doktora, Traveloka, Glow Fellowship Center di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Vaccine With A View Yogyakarta Dinilai Sandiaga Uno Jadi Inovasi untuk Mengakhiri Pandemi Covid-19

"Kami dari Kemenparekraf menggenjot vaksinasi. Tingkat keterisian rumah sakit turun jadi 70%. Ini kita harus turunkan menjadi 50% dengan percepatan vaksinasi Covid-19," ujar Sandiaga Uno.

Di Jakarta Barat Sandiaga Uno mendapatkan laporan bahwa dosis pertama vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 60%.

Ia berharap agar bisa mencapai herd imunitas. Alokasi vaksinasi harus ditingkatkan agar warna semua bisa mengikuti vaksinasi.

Baca juga: Kobarkan Semangat, Sandiaga Uno Minta PHRI Ganti Bendera Putih Emoji Menangis Jadi Sang Merah Putih

"Terima kasih untuk tenaga kesehatan yang sudah bertugas dalam program vaksinasi Covid-19. Saya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang terlibat," ungkap Sandiaga Uno.

"Ini gerak bersama antara Kemenparekraf dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, MNC Peduli, Doctora, Traveloka, Glow Fellowship Center. Target sasaran nya 6 ribu. Dan hari ini 600 lokasi sudah terpenuhi," jelasnya.

Menurutnya berbagai kegiatan vaksinasi Covid-19 massal perlu dilakukan sebagai bagia langkah untuk mengejar pelaku parekraf yang baru 5% ter-vaksinasi.

"Yang kedua sisi kemanusiaan dan ekonomi, saya ingin apa yang sudah dilakukan negara lain yang sudah bisa melalui tahap kenaikan varian delta ini, vaksinasi menjadi benteng pertama, setelah itu tentunya ekonomi," tambah Sandiaga Uno.

Baca juga: Bidik Peluang Usaha di Tengah Pandemi, Sandiaga Uno Fokus Pengembangan Digitalisasi Wirausaha Muda

Aspek sosial dan ekonomi kata Sandiaga Uno harus dipenuhi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved