Breaking News:

Covid19 Tangerang

Ahmed Zaki Iskandar Monitoring Pasar Kemis yang Cetak Rekor Kasus Covid-19 Tertinggi

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melaksanakan monitoring PKKM level 4 di Kecamatan Pasar Kemis, mengingat daerah itu cukup tinggi kasus Covid-19.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Ahmed Zaki Iskandar Monitoring Pasar Kemis yang Cetak Rekor Kasus Covid-19 Tertinggi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan bantuan sembako kepada warga Pasar Kemis, Sabtu (24/7/2021) malam.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melaksanakan monitoring PKKM level 4 di Kecamatan Pasar Kemis.

Kecamatan Pasar Kemis merupakan salah satu wilayah yang penyebaran virus corona masih sangat tinggi dan tiap hari terus meningkat perharinya.

"Perhari ini Kecamatan Pasarkemis mencatatkan rekor tertinggi kasus konfirmasi aktif covid-19 sepanjang tahun 2020 maupun 2021 yaitu sebesar 420 lebih kasus aktif," ujar Zaki, Sabtu (24/7/2021) malam. 

Baca juga: DEMO Tolak PPKM Merebak, PB HMI ke Polri: Tangkap Saja Mereka yang Bikin Rusuh di Tanah Air

Zaki mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Kecamatan, Polsek, Koramil dan seluruh elemen masyarakat Pasar Kemis yang tidak kenal lelah melakukan giat PPKM dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19.

Menurutnya, PPKM ini dilakukan dalam rangka menekan tingkat penyebaran covid-19, di mana wilayah Pasar Kemis aktifitas masyarakatnya masih sangat tinggi di atas jam 21.00 WIB.

Tujuan monitoring ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral pemerintah, TNI serta Polri.

'Bukan untuk menakut-nakuti masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin paham terhadap protokol kesehatan dan bahayanya covid-19 yang sangat cepat penyebarannya," ucapnya.

Baca juga: Polri Salurkan 723.773 Paket Sembako dan 3.863 Ton Beras Sepanjang PPKM Darurat

 "Tujuan kita yang pertama-tama untuk  melindungi masyarakat dari paparan virus covid-19 yang terus meningkat pada saat ini," katanya.

Kondisi saat ini akibat pandemi sudah sangat mengkhawatirkan.

Terlebih dengan adanya varian baru virus Delta, untuk itu Pemerintah, TNI, Polri, organisasi pemuda dan masyarakat akan terus melaksanakan giat, mengingatkan masyarakat secara humanis.

"Kembali kita mengingatkan secara humanis, masyarakat terutama para pedagang kecil, pedagang asongan, walaupun kita perintahkan mereka tutup, kita akan bantu mereka dengan paket yang sudah kita persiapakan. Ini bantuan dari program pemerintah yang tidak tinggal diam tapi terus membina masyarakat agar mereka bisa mentaati PPKM level 4 yang saat ini diberlakukan di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Baca juga: PHRI Jakarta: Kalau PPKM Berlaku Sampai Dua Atau Tiga Minggu Lagi, Hancur Lah

Pada saat giat monitoring ini, 500 paket bantuan dari Polres dan 300 paket bantuan dari Pemda, total 800 paket bantuan diserahkan oleh Bupati, Dandim, Kapolres dan Kajari kepada para pedagang di Kecamatan Pasar Kemis.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved