Breaking News:

Warta Pendidikan

Dyandra Academy Wujudkan SMK Al-Mufti dan SMKN 3 Kuningan Menjadi SMK Pusat Keunggulan

Digitalisasi di berbagai lini menyebabkan fenomena baru dimana pemasaran yang dulunya dilakukan secara konvensional kini dengan teknologi internet

Editor: Feryanto Hadi
Dyandra Academy
Aktivitas workshop di SMK Al-Mufti Subang 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Program Dyandra Academy yang digagas Dyandra Promosindo mulai menuai hasil.

Sejumlah sekolah binaan kini mampu meningkatkan daya saing dengan peningkatan skill para guru dan siswanya.

Seperti diketahui, digitalisasi di berbagai lini menyebabkan fenomena baru dimana pemasaran yang dulunya dilakukan secara konvensional saat ini mulai bergeser dengan menggunakan teknologi internet.

Peran internet yang dapat memasarkan suatu produk maupun jasa membantu segala lini bidang usaha untuk melebarkan sayapnya dengan menggunakan metode digital marketing.

Baca juga: Kemendikbud Melalui Dyandra Academy Beri Pelatihan Guru SMK se-Jawa Barat, Banten dan Jakarta

Fungsi dari digital marketing sendiri yaitu untuk melakukan branding dan marketing sehingga dapat mempermudah suatu usaha dalam menjangkau target pasar yang lebih luas dan masif.

Segala sektor usaha yang ada saat ini tidak bisa terlepas dari peran penting digital marketing, termasuk usaha dalam bidang pendidikan.

Seperti lembaga pendidikan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) yang sangat membutuhkan pemasaran digital, guna memasarkan berbagai keunggulannya lembaganya. 

Salah satunya SMK Al-Mufti atau sering disebut “SMAFTI” merupakan SMK unggulan dibawah Yayasan Almufti yang terletak di Kabupaten Subang.

Baca juga: Perpusnas Gelar Sayembara Kajian Literasi Terapan Berbasis Konten Lokal 2021

Mempunyai beberapa kompetensi keahlian yaitu Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Teknik Komputer & Jaringan (TKJ). 

Sejak tahun 2016, SMK Al-Mufti bekerjasama dengan PT. Astra Daihatsu Motor dengan bentuk kerjasama meliputi sinkronisasi kurikulum, pengajar dari industri, siswa dapat melakukan magang di bengkel resmi Daihatsu, mendapatkan sertifikasi kompetensi guru, donasi mesin dan unit praktik.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved