Breaking News:

Berita Bekasi

Kacau! Penyaluran BST di Kota Bekasi Tidak Tepat Sasaran, Kebanyakan Penerima Justru Orang Mampu

"Bisa dibilang belum tepat sasaran, saat ini datanya data lama, yang keluar malah namanya itu-itu aja, yang berhak nerima malah enggak ada namanya"

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dedy
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Warga RW 10 Vila Mas Garden, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara mengantre untuk mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor RW 10, Jumat (23/07/21). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kota Bekasi berlangsung di Kecamatan Bekasi Utara, pada Jumat (23/7/2021).

Ratusan warga di wilayah Bekasi Utara mendapatkan BST masing-masing orang sebesar Rp 600 ribu, dengan syarat membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Salah satu yang menjadi titik lokasi penyaluran BST yakni Kantor Sekretariat RW 03 dan 10, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

Namun, penyaluran bantuan sosial itu, menurut Ketua RW 03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Wahyudi,  cenderung tak tepat sasaran.

"Ya bisa dibilang belum tepat sasaran, saat ini aja datanya data lama, yang keluar malah namanya itu-itu aja, yang berhak nerima malah enggak ada namanya," katanya kepada Wartakotalive.com di lokasi, Jumat (23/07/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah memperbarui data terkait siapa saja yang akan menerima BST.

Dia pun berkoordinasi dengan pihak RT setempat.

Namun menurutnya, data-data yang dipakai masih saja yang lama dan tak tepat sasaran.

"Kita juga sudah minta pembaharuan data dari pihak RT, untuk mengumpulkan data-data dan nama-nama warga yang benar-benar tepat sasaran agar nantinya bisa dikumpulkan dan diserahkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 10, Tobirin juga mengeluhkan hal yang sama.

Menurutnya, penyaluran BST di wilayahnya tak tepat sasaran sebab penerima kebanyakan malah berasal dari warga yang mampu secara ekonomi.

"Kalau saya boleh sampaikan atau memberi saran kepada yang berwewenang untuk dicek kembali datanya, karena kebanyakan dari penerima BST yang sekarang itu orang yang mampu," ucapnya.

Ia pun berharap agar data penerima BST dapat diubah sesegera mungkin sesuai dengan yang sudah pihaknya perbarui agar bantuan sosial itu benar-benar jatuh ke tangan masyarakat yang membutuhkan. 

Baca juga: Terkait Pungli BST Senilai Rp 20.000 di Petukangan Utara, Ketua RT: Itu Seikhlasnya, Tidak Dipatok

Baca juga: Pembagian BST Door to Door di Bekasi Dinilai Tak Efektif, Penyaluran Dilakukan Kolektif di Kantor RW

Baca juga: Wakil Wali Kota Bekasi Ancam Tindak Tegas Oknum Pengurus RT/RW yang Potek Dana BST

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved