Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Danrem 061 Serahkan APD dan Beras Bantu Petugas Pengurus Jenazah Covid-19

Petugas pemakaman serta pemulasaraan jenazah di Kabupaten Bogor menerima bantuan dari Danrem 061/Suryakancana

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Alex Suban
Warta Kota/Hironimus Rama
Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan beras kepada petugas pemakaman dan pemulsaran jebazah Covid-19 Kabupaten Bogor di Taman Pemakaman Umum Pondok Rajeg, Cibinong, Rabu (21/7/2021).   

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Petugas pemakaman serta pemulasaraan jenazah menjadi salah satu garda depan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Untuk memberi semangat dan motivasi bagi petugas pemakaman dan pemulsaran jenazah, Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan beras.

Simak Video Berikut

Bantuan diserahkan secara simbolis dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rajeg, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang Berikan APD ke Dua Rumah Sakit 

Penyerahan bantuan disaksikan juga oleh Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dan Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor

Danrem 061 Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan bantuan yang diserahkan sebanyak 400 APD dan 2 ton beras.

“Hari ini kami melaksanakan pemberian sedikit bantuan kepada tim penggali kubur dan pemulasaran jenazah yakni 400 APD dan beras 2 ton," kata Fauzi, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Satgas Covid-19 Kota Bogor Bagikan 100 Oksigen Konsentrator Bantuan Menko Luhut ke Rumah Sakit

Selain itu, lanjut dia, ada juga sedikit santunan supaya mereka semakin semangat melaksanakan tugas penggalian makam maupun pemulasaran jenazah.

Fauzi menambahkan bahwa pihaknya tidak henti-hentinya memberitahukan kepada semua masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

"Kita juga melaksanakan kegiatan vaksinasi, demi mendukung percepatan program vaksinasi nasional. Tujuannya agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok," jelasnya.

Baca juga: Asosiasi Serikat Pekerja: Jangan Perpanjang PPKM Darurat, Kecuali Berikan Bantuan Pangan yang Cukup

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved