Breaking News:

Virus Corona Bogor

Satgas Covid-19 Kota Bogor Bagikan 100 Oksigen Konsentrator Bantuan Menko Luhut ke Rumah Sakit

Bima Arya distribusikan 100 unit oksigen konsentrator bantuan dari Menko Luhut Binsar Pandjaitan. Oksigen konsentrator itu dibagikan ke rumah sakit.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Pemkot Bogor
Satgas Covid-19 Kota Bogor Bagikan 100 Oksigen Konsentrator Bantuan Menko Luhut ke Rumah Sakit. 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Satgas Covid-19 Kota Bogor bagikan 100 oksigen konsentrator bantuan Menko Luhut ke Rumah Sakit

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya mendistribusikan 100 unit oksigen konsentrator bantuan dari Menko Kemaritiman dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan.

100 unit oksigen konsentrator tersebut dibagikan kepada seluruh rumah sakit di Kota Bogor, masing-masing 5-6 unit untuk tahap pertama.

“Hari ini Satgas mulai membagikan 100 unit oksigen konsentrator bantuan dari Pak Luhut kepada rumah sakit yang membutuhkan untuk pasien gejala ringan. Nanti akan Ada tambahan lagi, Insya Allah,” ungkap Bima Arya, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Idul Adha, Polres Bogor Bagikan 300 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Bogor Barat

Menurut Bima, kebutuhan oksigen di rumah sakit Kota Bogor masih tinggi, namun pasokan masih belum maksimal. Satgas terus berikhtiar menambah pasokan tabung oksigen melalui berbagai sumber bantuan.

“Insya Allah konsentrator ini ada manfaatnya untuk mengatasi kebutuhan oksigen, mengurangi gejala yang memburuk dari pasien. Siang tadi saya serahkan ke RS Ummi, RS Islam, RS Salak, RSIA Sawojajar, menyusul RS lainnya.

Bima mengatakan, oksigen konsentrator ini dapat mengonversi udara menjadi oksigen medis hanya dengan disambungkan ke aliran listrik.

Alat ini memiliki kapasitas 5-10 liter per menit sehingga dapat menggantikan peran tabung oksigen di ruang-ruang isolasi di rumah sakit.

“Apabila stok bertambah nanti, Insya Allah alat ini juga bisa dipinjamkan bagi warga yang membutuhkan di pusat isolasi ataupun di rumah mereka masing-masing,” jelas Bima.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved