Breaking News:

Hari Anak Nasional

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2021 untuk Memberi Semangat di Tengah Pandemi Covid

Berikut ini kumpulan ucapan Hari Anak Nasional 2021 yang kali ini bertemakan Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Penulis: Dian Anditya Mutiara | Editor: Dian Anditya Mutiara
Istimewa
Ilustrasi - Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2021 Anak-anak membuat karya sendiri dan melatih kreativitas. Mereka juga diajarkan untuk menjalankan kebiasaan hidup sehat seperti mengonsumsi nutrisi seimbang, menjaga hidrasi dan berolahraga teratur. 

WARTAKOTALIVE.COM - Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, meski di tengah pandemi Covid kita wajib memberikan semangat pada mereka.

Meski harus jaga jarak dapat  kita bisa memberikan ucapan selamat Hari Anak Nasional.

Ucapan Hari Anak Nasional dapat berupa kata-kata penuh doa dan harapan agar mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan.

Kementarian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menetapkan beberapa sub-tema untuk peringatan Hari Anak Nasional 2021, yaitu:

  • Anak Cerdas Terliterasi
  • Anak Gembira dengan Asah, Asih, Asuh
  • Anak Sehat dan Gembira
  • Anak Cerdas, Kreatif dan Informatif
  • Anak Resiliensi Tangguh dengan Kasih sayang. 

Mengutip Kata Pengantar oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA), pesan Hari Anak Nasional menjadi tantangan tersendiri di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Baca juga: Peringati Hari Anak Nasional, Ratusan Anak Mendapat Vaksin Covid-19 di SMAN 2 Jakarta

Baca juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Herbalife Nutrition Ajak Anak-anak Belajar dan Bermain secara Virtual

Pasalnya, anak menjadi kurang memiliki kesempatan dalam bermain dan belajar, serta meningkatnya kasus kekerasan selama pandemi.

Meski demikian, di tengah tantangan di tengah pandemi ini, semangat dan perayaan Hari Anak Nasional 2021 tidak pernah surut.

Maka dari itu tema Peringatan Hari Anak Nasional 2021 adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dan tagline #AnakPedulidiMasaPandemi.

Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, motivasi dan semangat mengejar impian harus terus dibagikan kepada anak-anak dalam kumpulan ucapan Hari Anak Nasional.

Tidak ada salahnya memberikan ucapan selamat Hari Anak Nasional kepada generasi penerus bangsa, agar mereka menyadari bahwa keberadaan mereka sangat berharga.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved