Breaking News:

Berita Tangerang

HMI Tangerang Raya dan ACT Bantu Warga Terdampak Penggusuran di Batuceper

Dalam kegiatan sosial ini dibagikan sebanyak 10 paket bantuan pangan kepada warga yang terdampak gusuran oleh Pemkot Tangerang

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
dok hmi tangerang raya
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang menyalurkan paket bantuan pangan ke warga Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (21/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Tangerang menyalurkan paket bantuan pangan ke warga Kelurahan Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (21/7/2021).

Dalam kegiatan sosial ini dibagikan sebanyak 10 paket bantuan pangan kepada warga yang terdampak gusuran oleh Pemkot Tangerang pada 2018 lalu. Di mana warga yang terdampak itu sebanyak 10 KK dan 35 jiwa.. 

Di tengah kondisi pandemi dan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan MAsyarakat Level 4 seperti pada saat ini membuat perekonomian warga makin tak menentu.

Baca juga: Warga Tanah Abang Jalani Isolasi Mandiri Terima Bantuan Makanan dan Alat Pelindung Diri

Baca juga: VIDEO : Presiden Jokowi Periksa Beras Bantuan Untuk Rakyat

"Di saat situasi ini HMI Cabang Tangerang Raya yang berkolaborasi dengan ACT Kota Tangerang mengambil peran kemanusiaan dalam menyalurkan sebanyak 10 paket bantuan pangan kepada warga di Kelurahan Batu Jaya, Kota Tangerang yang terdampak penggusuran sejak 2018 lalu," ujar Ketua Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Ahmad Izat Jajuli, melalui Kabid Perguruan Tinggi dan Kemasyarakatan, Eko Marhen. 

Eko menjelaskan, kolaborasi HMI dengan ACT ini bukan kali pertama dalam gerakan kemanusiaan. Tentunya, kerjasama ini dapat terus berlanjut dan berkesinambungan. 

Baca juga: Bantuan Subsidi Upah Bakal Cair Lagi, Sri Mulyani Jelaskan Ketentuan dan Syaratnya, Anda Termasuk?

Baca juga: Satgas Covid-19 Kota Bogor Bagikan 100 Oksigen Konsentrator Bantuan Menko Luhut ke Rumah Sakit

"Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut. Pertama kerjasama terkait aksi kemanusiaan untuk Palestina dan kedua ini untuk warga terdampak gusuran," jelasnya. 

Sementara itu, Kris, salah seorang warga terdampak gusuran menyampaikan rasa terima kasih kepada ACT dan HMI Cabang Tangerang Raya yang telah peduli terhadap mereka.Bantuan sudah kami terima. Kami berterima kasih kepada ACT Kota Tangerang dan HMI yang telah peduli terhadap warga yang terdampak gusuran ini," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved