Breaking News:

PSSI

Di Tengah Masa Pandemi Virus Corona, Asprov PSSI DKI Jakarta Tetap Persiapkan Skema Kompetisi 2021

Asprov PSSI DKI Jakarta telah menyiapkan perencanaan kompetisi sepak bola untuk musim 2021.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota
Mohamad Faisal selaku direktur kompetisi Asprov PSSI DKI Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Asprov PSSI DKI Jakarta telah menyiapkan perencanaan kompetisi sepak bola untuk musim 2021.

Meski di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Asprov PSSI DKI Jakarta enggan untuk vakum.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI DKI Jakarta, Mohamad Faisal, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan skema kompetisi 2021, termasuk jadwal pertandingan dan waktu pertandingan.

"Kompetisi sepak bola di DKI Jakarta tidak hanya Liga 3 saja, melainkan ada Piala Soeratin U-17, Piala Soeratin U-15 , Piala Soetin U-13, dan Pertiwi Cup," kata Faisal kepada Warta Kota, Kamis (22/7/2021).

"Ada beberapa skema kompetisi yang disiapkan untuk mengantisipasi situasi pendemi ini, apalagi DKI Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia sudah barang tentu jadi sorotan banyak pihak terkait penangganan pendeminya," ujar Faisal.

Baca juga: Asprov PSSI DKI Bakal Lakukan Penyetaraan Kualitas Perangkat Pengawas Pertandingan pada 22-25 Juli

Baca juga: Direktur Kompetisi Asprov PSSI DKI Jakarta Mohamad Faisal Ingin Gelar Final Liga 3 Jakarta di JIS

Baca juga: Manajer Persikad 1999 Cahyo Putranto Budiman Sebut Delif Subeki Layak Pimpin Asprov PSSI Jawa Barat

Faisal menerangkan bahwa skema tersebut sudah ia berikan ke Sekjen Asprov PSSI DKI Jakarta dan akan dipaparkan terlebih dahulu kepada Ketua Umum dan Exco Asprov PSSI DKI Jakarta.

Sementara itu, untuk kesiapan venue atau lapangan, Faisal menjelaskan bahwa pihaknya masih berkoordinasi dan berkomunikasi secara intens dengan Disorda DKI Jakarta.

"Perlu diketahui bahwa fasilitas di DKI Jakarta masih berstatus ditutup. Makanya dalam sebulan ke depan seandainya memungkinkan, kami akan beraudiensi kembali dengan Dinas Olahraga DKI Jakarta. Ada beberapa stadion yang rencana akan digunakan," papar Faisal.

Namun, jika tidak dapat menggunakan stadion milik pemda, pihaknya turut menyiapkan rencana kedua yaitu menggunakan lapangan milik TNI atau Polri nantinya.

Sesuai Jadwal

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved