Breaking News:

Kebakaran

UPDATE Kebakaran Kantor BPOM Semalam, Lebih dari Tiga Jam Damkar Berjibaku Padamkan Api

Semalam, Minggu (18/7/2021), kantor BPOM terbakar. BPOM pun trending di twitter, netizen mengaitkan dengan dugaan macam-macam.

Editor: Hertanto Soebijoto
Istimewa
Lebih dari tiga jam kebakaran yang terjadi di kantor BPOM Jakarta, Minggu (18/7/2021), akhirnya berhasil dipadamkan petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. Foto ilustrasi: Upaya petugas Pemadam Kebakaran menjinakkan api. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jakarta semalam, Minggu (18/7/2021), terbakar. BPOM pun trending, netizen mengkaitkan dengan dugaan macam-macam.

Lebih dari tiga jam kebakaran yang terjadi di kantor BPOM Jakarta,  akhirnya berhasil dipadamkan petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi (Gulkarmat) DKI Jakarta.

Terbakarnya Gedung BPOM diketahui dari laporan warga yang diterima petugas Dinas Gulkarmat pada Minggu malam, pukul 21.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dari grup Whats App Command Centre Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Senin, kebakaran terjadi di lantai dasar gedung yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara Raya Nomor 29, Jakarta Pusat.

Petugas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta tiba di lokasi pada pukul 21.35 WIB dengan mengerahkan sebanyak 17 mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 75 personel untuk memadamkan api.

Baca juga: BPOM: Efikasi Vaksin Pfizer Usia 16 tahun Keatas 95,5 persen, Remaja usia 12-15 tahun 100 persen.

Baca juga: BPOM Akhirnya Izinkan Obat Cacing Invermectin dan 7 Jenis Obat Lainnya untuk Terapi Covid-19

Pada Minggu malam pukul pukul 23.00 WIB, sudah mulai proses pendinginan, dan pemadaman dinyatakan selesai pada Senin pukul 00.42 WIB atau sudah berstatus hijau.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kebakaran dan kerugian akibat peristiwa tersebut.

17 mobil damkar dikerahkan

Sementara itu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mengerahkan 17 mobil pemadam kebakaran guna memadamkan kobaran api yang melalap Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Minggu malam.

Baca juga: Ivermectin Dapat Izin EUA BPOM, Harga Sekitar Rp 7.885 per Tablet, Stafsus BUMN: Terobosan Baru

Informasi yang dihimpun dari grup "Whats App Command Centre" Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, sebanyak 15 mobil dari Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat, dan dua Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, sedangkan personel yang dikerahkan 75 orang.

Laporan kebakaran di lantai dasar kantor yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara Raya Nomor 29, Jakarta Pusat itu diterima dari masyarakat sekitar pukul 21.30 WIB.

Lima menit berselang, petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan tiba di lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman.

Baca juga: BPOM Akhirnya Izinkan Penggunaan Remdesivir dan Favipiravir untuk Obat Covid-19

Laporan terbaru situasi kebakaran yakni masih proses penguraian atau pembuangan asap (ventilasi) dengan status kuning. (Antaranews)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved