Breaking News:

PPKM Mikro

Perum Bintang Metropole Terapkan PPKM Mikro karena 28 Warga Positif Covid-19

Sebanyak 28 warga yang bermukim di RW 13 Perum Bintang Metropole, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, positif Covid-19 setelah dicek swab antigen.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
Perum Bintang Metropole Terapkan PPKM Mikro karena 28 Warga Positif Covid-19
Warta Kota/Rangga Baskoro
Sebanyak 28 warga Perum Bintang Metropole, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, positif Covid-19. Karena itu diterapkan PPKM mikro.

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sebanyak 28 orang warga yang bermukim di RW 13 Perum Bintang Metropole, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab PCR.

Camat Bekasi Utara Jalaludin menjelaskan kini pihaknya telah memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro kepada seluruh warga di RW 13.

Baca juga: Kritik PPKM Mikro, Politikus Gerindra: Hukum Tertinggi Adalah Kemanusiaan, Bukan Hukum Ekonomi

"Bintang Metropole memang sudah banyak (yang terpapar) tapi kita lockdownnya, lockdown warga sajalah," ujarnya.

"Kita tempelin (stiker) di rumah warga yang isoman itu bahwa yang bersangkutan sedang isolasi," imbuh Jalaludin, Rabu (30/6/2021).

Sebanyak 28 orang tersebut, tinggal di 7 RT berbeda, yakni RT 01 sebanyak 5 orang, RT 02 sebanyak 1 orang, RT 03 sebanyak 6 orang, RT 05 sebanyak 2 orang, RT 06 sebanyak 7 orang, RT 07 sebanyak 2 orang, dan RT 08 sebanyak 5 orang.

Ia mengatakan, kemungkinan besar, 28 warga tersebut awalnya tertular melalui rekan-rekan di tempat kerja yang berada di luar Kota Bekasi. 

Kemudian, menyebar ke keluarganya sehingga cukup banyak yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Langgar Ketentuan PPKM Mikro, 15 Restoran Ditutup Paksa Satpol PP Jakarta Selatan

"Memang banyak warga Bekasi Utata, yang bekerja di luar Kota Bekasi. Kalau klaster, orang kerja di wilayah Bintang Metropole," katanya.

Jalaludin memerintahkan agar petugas Puskesmas Perwira melakukan proses 3T, yakni testing, tracing dan treatment guna mengetahui angka penambahan kasus di wilayah RW 13 Bintang Metropole.

Namun demikian, ia meminta agat masyatakat yang telah terpapar secara jujur memberitahukan dengan siapa saja ia bertemu sebelum dinyatakan positif Covid-19.

"Kami tracing, yang pasti mereka harus jujur ya, ketemu siapa-siapanya. Kita tracing asal jujur, kan kita tidak tahu mereka ketemu siapa," ujar Jalaludin. 

Baca juga: Pemerintah Pilih PPKM Mikro Ketimbang Lockdown, Satgas Covid-19: Kejar Tikus Jangan Bakar Rumah

Kemudian, pihaknya juga melarang masyarakat yang tinggal di luar RW 13 untuk memasuki kasasan Bintang Metropole selama PPKM mikro diterapkan. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved