Breaking News:

PPKM Mikro

Ada Pembatasan dan Pengendalian Mobilitas, Begini Situasi dan Kondisi di Jakarta Selatan

Hingga Selasa (29/6/2021) subuh, penerapan Pembatasan dan pengendalian mobilitas warga berhasil mencegah kerumunan dan membuat kawasan di Jaksel sepi.

Istimewa
Pembatasan dan pengendalian mobilitas warga di masa PPKM mikro di sejumlah kawasan di Jakarta Selatan, yang titiknya bertambah, sejak Senin (28/6/2021) malam, oleh Satlantas Jakarta Selatan, terpantau kondusif dan berjalan lancar.  

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -- Pembatasan dan pengendalian mobilitas warga di masa PPKM mikro di sejumlah kawasan di Jakarta Selatan, yang titiknya bertambah, sejak Senin (28/6/2021) malam, terpantau kondusif dan berjalan lancar.

Hingga Selasa (29/6/2021) subuh, penerapan kebijakan ini berhasil mencegah kerumunan warga dan membuat kawasan menjadi sepi.

Kasat Lantas Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan, pihaknya melakukan pengawasan dan patroli di titik atau kawasan yang dilakukan pembatasan dan pengendalian di Jakarta Selatan sejak Senin malam.

Video: Anies Tinjau Sentea Vaksinasi Pekerja Media di Bentara Budaya Jakarta

"Kami melakukan pengawasan dan patroli di Jaksel bersama anggota Polres Jakarta Selatan, anggota Polsek, Anggota Dishub, Anggota Pol-PP dan stakeholder lain di Jakarta Selatan," kata Sri Widodo, kepada Warta Kota, Selasa (29/6/2021).

Menurut Sri Widodo, usai apel dilanjutkan dengan kegiatan kamseltibcar dalam rangka patroli PPKM mikro dan pengendalian di wilayah Jakarta Selatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Titik pembatasan PPKM Mikro di wilayah Jakarta Selatan, dilakukan penutupan akses di wilayah Kemang dan Bulungan," katanya.

Baca juga: Pemerintah Pilih PPKM Mikro Ketimbang Lockdown, Satgas Covid-19: Kejar Tikus Jangan Bakar Rumah

Baca juga: PSBB dan PPKM Mikro Tak Sukses Redam Covid-19, Satgas Singgung Warga yang Marah-marah dan Ajak Duel

Penutupan dilakukan di traffuc light (TL) Pati 6 Jakarta Selatan di MCD Kemang Raya dan Jalan Kemang Selatan.

"Sementara lokasi pengendalian di wilayah Jakarta Selatan dimana kami lakukan patroli bolak-balik adalah di Jalan Cipete Raya, Jalan Walter Monginsidi, dan Jalam Gunawarman," katanya.

Saat dilakukan pengawasan dan patroli oleh pihaknya kata Sri Widodo, kondisi kawasan berangsur sepi dan tanpa kerumunan.

"Situasi Lalu Lintas mulai menyepi, redup, dan situasi kondusif," kata Sri Widodo.

Baca juga: Akibat PPKM Mikro, Pemprov DKI Perpanjang Pendaftaran Fakir Miskin dan Orang tidak Mampu

Diharapkan kata dia kondisi ini akan berlangsung terus selama kebijakan PPKM mikro diterapkan.

"Sehingga tidak ada kerumunan warga, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya. (bum)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved