Breaking News:

Bocah Tenggelam

Terkendala Hujan Tiap Hari, Pencarian Bocah Hanyut di Kali Ciliwung Dilakukan Tim SAR Secara Visual

"Kita belum bisa menentukan langkah pencarian selanjutnya. Kita evaluasi dulu situasi lalu bersama-sama memutuskan operasi pencarian lanjutan,"

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Asep, Koordinator Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor, memberikan penjelasan mengenai upaya evakuasi terhadap satu bocah hanyut yang belum diketemukan, Senin (21/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIAWI --- Tim Search and Rescue (SAR) Kota Bogor dan Kabupaten Bogor terus melakukan pencarian terhadap bocah yang hanyut di Kali Ciliwung pada Minggu (20/6/2021) sore.

Dua anak tersebut yakni Lukiansyah bin Mohamad (5,5 tahun) dan Mohamad Iman Ali (4,5 tahun) dikabarkan terseret banjir bandang saat bermain di Kali Ciliwung di Kampung Pandeuy, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor pada Minggu (20/6/2021) sore.

Asep, Koordinator Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, mengatakan satu dari dua bocah itu telah ditemukan kemarin sore.

"Anak atas nama Lukiansyah sudah ditemukan pada pukul 17.30 di aliran kali Kampung Cibanon, sementara anak bernama Ali hingga kini belum ditemukan," ujar Asep, Senin (21/6/2021).

Tim SAR saat ini terus melakukan pencarian korban atas nama Ali yang berumur 4,5 tahun.

"Kemarin kita lakukan pencarian hingga pukul 19.00. Lalu pencarian dilanjutkan pada hari ini, tetapi belum menemukan korban," ungkapnya.

Karena kondisi cuaca sering hujan dan gerimis, pencarian Tim SAR saat ini hanya sebatas pemantaun visual aliran Kali Ciliwung.

"Kami hanya bisa memantau secara visual aliran sungai karena cukup berbahaya kalau menyusuri kali dengan cuaca yang sering hujan di hulu sungai," jelasnya.

Menurut Asep, saat kejadian kemarin sore cuaca di kawasan Katulampa gerimis.

"Informasinya kemarin di sini gerimis, air kali Ciliwung naik sekira 20 sentimeter," paparnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved