Kasus Covid 19

Jumlah Pasien Covid-19 di Tower 8 Wisma Atlet 1.000 Orang, Letkol M Arifin: Sangat Mengkhawatirkan

saat ini jumlah pasien yang masuk ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan sudah mencapai lebih dari 1.000 orang dan itu sudah sangat mengkhawatir

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Dedy
Warta Kota/Joko Suprianto
Satgas Covid-19 mempersiapkan Tower 8 Wisma Atlet untuk menampung pasien berstatus OTG. Karena dikhawatirkan penyebaran virus corona makin banyak. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILINCING --- RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat tidak menerima pasien terpapar virus corona kategori tanpa gejala dan gejala ringan tanpa komorbid atau penyakit penyerta

Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol Laut drg. M. Arifin mengatakan keputusan itu diambil mengingat jumlah kasus aktif Covid-19 di DKI Jakarta belakangan meningkat drastis. 

“Jadi mulai kemarin kita sudah tidak menerima pasien tanpa gejala atau asimtomatik,” ucap Arifin di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (18/6/2021). 

“Kemudian kita juga tidak lagi menerima pasien dengan gejala ringan yang non komorbid,” ujar Arifin. 

Sehingga dengan keputusan tersebut maka RSDC Wisma Atlet Kemayoran hanya akan menerima pasien Covid-19 bergejala dengan komorbid.

“Yang (gejala) sedang, berat juga diterima apabila dengan catatan tersedia tempatnya dan RS sudah penuh,” ungkap Arifin. 

Arifin menambahkan dengan kebijakan itu maka pihaknya mengaktifkan satu tower yang khusus dimanfaatkan untuk pasien Covid-19 yang tidak bisa masuk ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran. 

“Kemarin malam itu sudah dibuka di tower 8 (Wisma Atlet Pademangan) yang diterima adalah pasien tanpa gejala dan gejala ringan yang non komorbid,” katanya. 

Arifin menambahkan saat ini jumlah pasien yang masuk ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan Pademangan sudah mencapai lebih dari 1.000 orang dan itu sudah sangat mengkhawatirkan. 

“Jadi kemarin malam total pasien yang masuk tower (Wisma Atlet) Kemayoran dan Pademangan totalnya 1.099. Ini angka yang cukup fantastis, ya memang begini keadaannya,” ujarnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Meledak Lagi, Anies Minta Warganya Jangan Berpergian Dulu Saat Akhir Pekan

Baca juga: Langgar Ketentuan WFH-WFO, Pemprov DKI Ancam Cabut Izin Perusahaan dan Denda Rp 50 Juta

Baca juga: Tempat Tidur Perawatan di RSUD Menipis, Wali Kota Tangerang Minta Warga Waspadai Penyebaran Covid

Baca juga: Kurangi Aktivitas Masyarakat di Luar Rumah, Perpanjang SIM A dan C Bisa Gunakan Aplikasi Sinar

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved