Breaking News:

Kasus Covid 19

Tempat Tidur Perawatan di RSUD Menipis, Wali Kota Tangerang Minta Warga Waspadai Penyebaran Covid

"Untuk masyarakat jangan lengah dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, sayangi diri, keluarga dan sesama terhadap virus Covid-19,"

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
wartakotalive.com
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang guna memastikan keterisian BOR atau Tempat Tidur ICU dan Tempat Tidur perawatan Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah Kota Tangerang terus mengupayakan agar penanganan Covid-19 bagi masyarakat yang terpapar virus Covid-19 di Kota Tangerang dapat dilakukan secara maksimal.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang guna memastikan keterisian BOR atau Tempat Tidur ICU dan Tempat Tidur perawatan Covid-19.

"Saat ini keterisian BOR ICU di RSUD Kota Tangerang sudah 100% terisi dan untuk BOR Perawatannya sudah mencapai 93 % sedangkan untuk BOR pada RIT sudah mencapai 93,71 %, saya harap masyarakat bisa waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 karena ketersediaan tempat tidur di fasilitas kesehatan sudah menipis," ujar Arief, Jumat (18/6/2021).

Arief juga menyampaikan, untuk saat ini RSUD Kota Tangerang ditetapkan sebagai rumah sakit khusus Covid-19, hal ini dilakukan agar masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan bergejala bisa kami rawat.

"Sementara RSUD Kota Tangerang kita jadikan rumah sakit khusus covid-19, karena kasus covid-19 di Kota Tangerang sedang meningkat," ucapnya.

"Kita tambah 30 tempat tidur khusus pasien Covid-19, kami maksimalkan tempat tidurnya dalam tiap ruangan, yang terpenting mereka mendapat perawatan," kata Arief.

Selain itu, Arief juga mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Dikarenakan Kota Tangerang sedang terjadi peningkatan kasus di beberapa Kecamatan di Kota Tangerang,"

"Untuk masyarakat jangan lengah dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, sayangi diri, keluarga dan sesama terhadap virus Covid-19," ungkapnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Meledak Lagi, Anies Minta Warganya Jangan Berpergian Dulu Saat Akhir Pekan

Baca juga: Dinkes DKI Temukan 19 Kasus Covid-19 Varian Baru, Contoh Dua Varian Ini Harus Diwaspadai Bersama

Baca juga: PSI Sampaikan Empat Saran untuk Anies Baswedan Kendalikan Penyebaran Covid-19 di Jakarta

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved