Breaking News:

Berita Nasional

Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dukung Penuh Pelaksanaan Makassar Jazz Festival

Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dukung Penuh Pelaksanaan Makassar Jazz Festival. Diharapkannya dapat menggerakkan ekonomi masyarakat

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dan Atta Halilintar menunjukkan jurus bangau ketika berkunjung ke Kampoeng Karst Rammang Rammang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Kamis (17/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASSAR - Ciptakan peluang usaha sekaligus buka lapangan kerja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku mendukung penuh pelaksanaan Makassar Jazz Festival.

Dukungan tersebut disampaikannya dalam peluncuran Makassar Jazz Festival yang digelar di Kawasan CPI Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis (17/6/2021).

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi itu, Sandiaga uno menyampaikan Makassar Jazz Festival bentuk semangat baru dalam rangkaian pemulihan sektor parekraf nasional, khususnya di Makassar dan Sulawesi Selatan.

Lewat ajang yang sudah 12 kali digelar itu diharapkannya dapat menciptakan peluang usaha sekaligus lapangan kerja bagi musisi, penyelengagra acara hingga masyarakat. 

"Kami merasakan ada semangat baru, ada satu harapan baru dan di Makassar ini kita melihat kebangkitan-kepulihan, terutama sebagai barometer Indonesia Timur, Makassar bersiap-siap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, event-event yang akan dirancang seperti F8 dan Makassar Jazz Festival terus disiapkan," papar Sandiaga Uno.

"Kita ingin agar ini menggeliatkan roda penyelenggaraan event yang membuka peluang kerja dan ini merupakan program-program yang tepat sasaran di tengah-tengah pandemi, terutama di sektor yang sangat membutuhkan," jelasnya.

Baca juga: Ciptakan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Ajukan Maros Pangkep untuk Menjadi UNESCO Global Geopark

Lebih lanjut dijelaskan Sandiaga Uno, Makassar Jazz Festival yang akan digelar dengan konsep hibrid itu disebutkannya menjadi bukti hadirnya pemerintah di tengah keterbatasan imbas pandemi covid-19.

Makassar Jazz Festival pun katanya merupakan bentuk kebijakan berpihak terhadap masyarakat, khususnya pelaku seni dan budaya di masa pandemi covid-19 saat ini.  

Baca juga: Ajak Atta dan Thariq Halilintar, Sandiaga Uno Dorong Kabupaten Maros Kembangkan Desa Wisata

"Tadi saya turun bicara sama musisinya, mereka sudah lama sekali tidak mendapatkan order, backstagers-nya juga. Ini adalah bentuk keberpihakan kita untuk menghadirkan satu kebijakan yang penuh berkeadilan," ungkap Sandiaga Uno

"Dan saya akan full support, mudah-mudahan ini bisa membangkitkan dan memulihkan perekonomian kita," ujarnya berharap.

Walau begitu, Sandiaga Uno berharap agar pelaksanaan Makassar Jazz Festival dapat digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Baca juga: Sandiaga Uno Jadi Sopir Tembak di Istana, Didampingi Airlangga Boncengi Nadiem & Budi Gunadi Sadikin

Sehingga, langkah pemulihan sektor parekraf dapat berjalan beriringan dengan penanganan covid-19 di Indonesia, khususnya Makassar dan Sulawesi Selatan.

"Tentunya kita harus perhatikan protokol kesehatan, kita harus lihat bagaimana keadaan covid-19, setelah itu saya akan berkoordinasi dengan Pak Wali dan Bu Wawali bagaimana kolaborasi kita," jelas Sandiaga Uno.

"Karena sekarang ini kita perlu inovasi, terus beradaptasi dan harapan kita bisa terus berkolaborasi," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved